PENGUNDIAN NOMOR URUT PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL PILKADA BANTUL

Selasa, 25 Agustus 20150 komentar



Selasa, 25 Agustus 2015 pukul 10.00 Wib bertempat di Kantor KPU Bantul jalan Wakhid Hasyim No 1 Sumuran Palbapang Bantul telah berlangsung Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomer Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Deklarasi Pemilihan Damai 2015.

Ketua KPU Bantul dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat pleno mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak atas terselengaranya Pilkada yang  Mandiri, Jujur, kepastian hukum, Tertip Kepentingan  hukum, Propesional dan Efektifitas.

Sampai dengan saat ini tahapan pilkada telah berjalan dengan tertip aman dan lancar harapan kami supaya situasi seperti ini terus berlangsung sampai tahapan akhir. Kami minta maaf apabila masih ada kekurangan dalam pelaksaan tahapan pilkada sampai dengan pengundian nomer urut paslon Bupati dan wakil bupati namun harapan kami tidak mengurangi hikmatnya jalannya pilkada kali ini.

Kemarin tanggal 24 Agustus KPU telah melaksanakan rapat pleno tertutup penetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Hj  Sri Surya Widati dan Isbahul Munir yang diusung oleh  PDIP dan Nasdem. Serta Drs Suharsosno dan Abdul halim Muslih yang diusung Partai Gerindra dan PKB. Maka hari ini sesuai jadwal kami akan melaksanakan pengundian nomer urut calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan UU KPU no 9 tahun 2015 dan harus di hadiri oleh pihak terkait, tutupnya.

Selanjutnya dalam Prosesi pengundian nomer urut yang dipandu oleh Arif Widayanto, S,Fil.I dengan hasil sebagai berikut :

1) Nomer urut 1 : Drs. Suharsono - H Abdul Halim Muslih
2) Nomer urut 2 : Hj Sri Surya Widati - Drs. Misbakhul Munir, M.SI

Setelah pengundian nomor urut kemudian dilaksanakan Pembacaan Deklarasi Damai oleh Drs.Syahruddin, SE yang berisi: Kami mewakili segenap masyarakat Bantul Bertekad untuk melaksanakan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2015 secara damai, harmonis dan senantiasa mentaati peraturan perundang undangan yang berlaku demi terwujudnya pemilihan yang demokratis dan berbudaya.

Setelah itu dilaksanakan penandatanganan Deklarasi oleh Pasangan calon, Ketua KPU Bantul, Ketua Panwas Bantul, Pejabat Bupati Bantul, Kapolrest Bantul, Kepala Kodim 0729/Btl, Kepala Kejaksaan negeri Bantul, Kepala Pengadilan Negeri Bantul, Ketua Pengadilan Agama Bantul, FKUB. Kegiatan berakhir pada pukul 11.20 wib selama pelaksanaan berjalan aman dan tertib dengan pengamanan dari anggota Polres Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger