BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PARA KETUA RT DESA WUKIRSARI

Kamis, 03 September 20150 komentar



Kamis, 3 September 2015 telah dilaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Ketua RT se Desa Wukirsari di Gedung Pertemuan Balai Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri.

Hadir dalam acara itu, Bagian Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Bantul, Dinas Kependudukan dan Pencatatat Sipil, Camat imogiri Drs. Sigit Subroto, Kapolsek Imogiri diwakili oleh Babinkamtibmas desa Wukirsari, Pj.Lurah Desa beserta Pamong, Dukuh dan Ketua RT se Desa Wukirsari sebanyak 115 Orang.

Dalam sambutannya Sigit Subroto menyatakan, bahwa Ketua Rukun Tetangga ( RT ) tulang punggung bagi warganya, RT harus mengerti dan mempunyai data penduduknya setempat, rencana pembangunan serta realitanya. Disamping itu Ketua RT harus mendata kelahiran, kematian, pindah dan datang.

Seorang Ketua RT bisa melestarikan budaya gotong - royong disetiap warganya. Potensi setiap RT baik potensi alam maupun SDM harus dikembangkan agar bis mensejahterakan warganya. Ketua RT harus sudah merencanakan Pembangunan untuk dibawa ke musayawarah Dusun di Bulan September kemudian Bulan Oktober untuk dimusawarahkan di tingkat desa.

Tak lupa Camat imogiri mengajak warga Desa Wukirsari menggunakan hak pilihnya pada tanggal 09 Desember 2015 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul. (Sihumas Sek Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger