FESTIVAL KETHOPRAK DI BALAI DESA BANGUNJIWO

Jumat, 18 September 20150 komentar



Rabu, 17 September 2015 pukul 19.30 Wib bertempat di pendopo Balai Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul telah dilaksanakan Festival Kethoprak 17 Group se Kabupaten Bantul.
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari lomba ketoprak yang dilaksanakan oleh FKKB Kabupaten Bantul dibawah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten dengan menggunakan Dana Keistimewaan Yogyakarta sebagai ketua panitia Bapak Purwanto dari FKKB Kabupaten Bantul.

Kegiatan diawali dengan pembacaan peraturan yang berlaku dalam festival kethoprak kemudian dilanjutkan dengan pementasan group kelompok kethoprak yang pertama dari Kecamatan Kasihan dengan Judul Tumenggung Mayang dan dilanjutkan dengan pementasan dari group kelompok Kecamatan Kasihan Sewon dengan judul Wengisin Penguasa.

Masing masing diberikan durasi 60 menit untuk setiap tampil dan untuk juri dari FKKB Kabupaten Bantul yang terdiri Bapak Wardoyo, Bapak Bondan, Bapak Suharyoso M seorang akademisi dari ISI, Bapak M Sugiarto dari SMKI. Aspek penilaian dalam festival kethoprak meliputi penulisan naskah, penafsiran lakon, penyutradaraan, penjiwaan, rias busana dan lain sebagainya.

Kegiatan dihadiri oleh Bapak dodik dari Kepala Bidang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Camat Kasihan Drs Soekendro, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST, rombongan dari FKKB Kabupaten Bantul dan tamu undangan.

Pengumuman hasil dari festival kethoprak akan diumumkan pada hari Jumat, 18 September 2015 pada pukul 19.30 Wib di Pendopo Poncosari Srandakan Bantul. Kegiatan festival kethoprak selesai pukul 22.10 Wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan personil dari Polsek Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger