PANWAS KAB BANTUL ADAKAN SOSIALISASI PENGAWASAN PATISIPATIF BAGI PEMILIH PEMULA DI KEC BAMBANGLIPURO

Jumat, 18 September 20150 komentar



Untuk meningkatkan tugas dan perannya sebagai lembaga  pengawas dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bipati Kab Bantul tahun 2015 Panwasa Kab Bantul memyelenggarakan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula di Kec Bambanglipuro.

Sosialisasi dilaksanakanpada hari Kamis tanggal 17 September 2015 dengan mengambil tempat di gedung serba guna Desa Sumbermulyo Kec Bambanglipuro Kab Bantul tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia Pengawasa Pilkada Kec Bambanglipuro Supardiyo beserta anggotanya, PPL (Petugas Pengawas Lapangan), Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Brigadir Suyadi dan 40 siswa-siswi peserta sosialisasi yang berasal dari SMAN 1, SMK Muhammadiyah, SMK Pariwisata Bambanglipuro dan SMA Stella Duce Bantul

Bertindak sebagai narasumber adalah Drs. Supaedi Ketua Panwas Kab Bantul yang sebelumnya menjelaskan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan partisipasi di kalangan pemilih pemula untuk ikut berperan aktif melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Bantul tahun 2015, terutama dalam tahap pemilihan pada bulan Desember 2015 mendatang.

Disamping itu hal ini sangat berguna bagi pemilih pemula karena dengan mengikuti sosialisasi akan mendapatkan hal-hal yang baru terutama yang berkaitan dengan pilkada dan diharapkan setelah selesai mengikuti kegiatan ini dapat berbagi ilmu dengan sesama rekan atau keluarganya untuk bersama – sama melakukan pengawasan dalam pilkada mendatang.

Supardi berharap agar para pemilih pemula tidak apatis apa yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga pelanggaran dapat dicegah dan ditekan seminimal mungkin bahkan tidak terjadi pelanggaran sama sekali dan pilkada dapat berjalan damai dan lancar, demikian harapan Ketua Pabwas Kab Bantul pada sat memberikan sambutan pengantarnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger