GAM DAN FMM BERIKAN DUKUNGAN PEMBERANTASAN PEKAT KEPADA KAPOLRES BANTUL

Kamis, 03 September 20150 komentar




Kamis, 3 September 2015 pukul 10.47 Wib di ruang kerja Kapolres Bantul telah dilaksanakan audensi oleh perwakilan Gerakan Anti Maksiat (GAM) dan Front Masyarakat Madani (FMM).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Dadiyono, SIK, Wakapolres Bantul, ketua GAM Godi Hamidi, Ketua Front Masyarakat Madani bapak Waljito, Wartawan dan kurang lebih 20 anggota ormas dari GAM / FMM.

Kegiatan di awali dengan prakata yang di sampaikan Ketua FMM yang intinya menyampaikan bahwa kedatanganya ini untuk memberikan dukungan dan masukan kepada Kapolres Bantul untuk memberantas adanya Pekat di wilayah Bantul.

Bahwa masyarakat Bantul resah dengan maraknya perjudian dan Pekat di wilayah Bantul seperti munculnya kembali tempat-tempat karaoke ilegal / prostitusi di kawasan pantai selatan wilayah Pantai Parangkusumo. Munculnya kembali tempat - tempat karaoke ilegal tersebut dapat memicu maraknya peredaran miras dan praktik prostitusi terselubung. Padahal dulu semua tempat karaoke itu sudah ditutup,” kata Waljito.

Bentuk apapun yang merusak generasi muda dan masyarakat kita siap membantu kepolisian dalam melakukan pemberantasan. Dan meminta Kepolisian lebih tegas lagi menangani penyakit masyarakat ini, pintanya.

Ketua GAM Gody menyampaikan bahwa dalam menangani masalah pekat kita harus bersama, jangan sampai kita seolah olah berbenturan dengan aparat dalam masalah ini. Kita akan terus mendukung polri dan siap membantu kapanpun di butuhkan.

Ustad Lukman menyampaikan diibaratkan kalau kita memiliki penyakit didalam tubuh maka kita akan mencari penyakit tersebut dan berusaha menyembuhkan, begitu juga penyakit yang berada di masyarakat tidak jauh bedannya kita juga harus menyembuhkan.

Menanggapi masukan tersebut, Kapolres Bantul menyampaikan terimakasih atas dukungannya yang telah diberikan kepada kepolisian terkait penanggulangan penyakit masyarakat.

Dengan adanya pekat diwilayah Bantul ini kami tidak bosan bosanya berbagai macam upaya telah kita laksanakan seperti rutin melakukan razia dengan memberi sangsi tegas, itu sebagai bentuk keseriusan kita terhadap pemberantasan pekat di wilayah Bantul. Juga dalam pemberantasan pekat ini kami telah melibatkan berbagai pihak untuk membantu pemberantasanya.

Kita selalu membuka diri untuk menerima masukan / informasi dari masyarakat, berikan info sebanyak banyaknya kita yang akan melakukan penindakan. Lakukan koordinasi dengan baik, laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya masing masing jangan sampai kita berbenturan. Dan yakinlah bahwa kita tetap serius dan konsen dalam menangani Pekat ini. Terkait oknum oknum anggota yang berada di belakang ini kita akan lakukan tindakan tegas. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger