GEJOG LESUNG DI DUSUN SANTAN MERIAHKAN HUT RI KE 70

Jumat, 04 September 20150 komentar



Senin, 31 Agustus 2015 jam 20.00 Wib, telah dilaksanakan pentas kesenian berupa Gejog Lesung dan pembagian hadiah perlombaan Agustusan bertempat di dusun Santan Guwosari Pajangan yang diselengarakan oleh Pemuda Karang Taruna dan Mahasiswa KKN UMY.

Hadir dalam acara Kepala Dukuh Santan Bpk. Mudakir, Dosen Pembimbing lapangan (DPL) Mahasiswa KKN UMY, Ketua RT, tokoh pemuda Dukuh Santan, Mahasiswa KKN UMY di dusun Santan dan warga sekitar.

Dalam sambutannya Kepala Dukuh Santan Bpk. Mudakir menyampaikan kegiatan ini kita adakan untuk meriahkan peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI dan untuk perpisahan mahasiswa KKN UMY di dusun Santan.

Kita harus tetap melestarikan budaya Jawa, khususnya kesenian Gejog Lesung agar tetap adi luhung di kampung Santan khususnya dan sakejo wantah kukupan Jogja dan Indonesia pada umumnya. Ia mengucapan terimakasih atas kerja samanya selama 4 Tahun dengan UMY dengan MoU penerjunan KKN dengan tema pendampingan "Desa Wisata Kampung Santan"

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan kesenian Gejok Lesung oleh Ibu-Ibu kader PKK masing-masing RT di Pedukuhan Santan dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba Gejog Lesung kepada para pemenang. Dalam perlombaan kali ini sebagai pemenang lomba Gejok Lesung dari urutan pertama RT 02, RT 03, RT 01 dan RT 04.

Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib dengan petugas pengamanan dari Polsek Pajangan. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger