KASUBDIT DIT BINMAS POLDA DIY RESMIKAN POS KAMLING DI DUSUN SONOPAKIS LOR KASIHAN

Rabu, 16 September 20150 komentar



Selasa, 15 September 2015 pukul 21.00 wib bertempat di Dusun Sonopakis Lor Rt 01 Ngestiharjo Kasihan Bantul telah dilaksanakan kunjungan tim safari kamling dan peresmian Pos Kamling dari Dit Binmas Polda DIY.

Kegiatah dihadiri oleh Kasubdit Dit Binmas Polda DIY AKBP Dwi Astuti beserta jajaran, Kasat Binmas polres Bantul AKP Rita Suwadi SH MM SiK, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Danramil Kasihan Mayor Inf Nurhadi, Kasi Trantib Kecamatan Kasihan Petrus, Lurah Desa Ngestiharjo Ibu Onny Oktavany, Dukuh Sonopakis Lor Bapak Jamari, tamu undangan 100 Orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi yang menyampaikan karakteristik, jumlah penduduk wilayah Kasihan pada umumnya dan Sonopakis Lor pada khususnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kasubdit Binpolmas Polda DIY AKBP Dwi Astuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan Safari Kamling dan peresmian Pos Kamling sehingga kegiatan pada malam hari ini dapat terlaksana.

Keberadaan pos ini sangat penting, karena membantu kepolisian dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan dusun Sonopakis.  Menurutnya pos kamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainya tidak sekedar untuk pos ronda saja,

Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat Dusun Ngasem agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar kemudian rombongan dari Ditbinmas Polda DIY, Kasat Binmas Polres Bantul serta Muspika Kec. Kasihan melanjutkan kegiatan serupa berupa Peresmian Poskamling di Rt. 04 dan Rt. 05 Dsn. Rejodadi, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. (Sihumas Polsek Kasihan) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger