PELAKSANAAN SHOLAT IDUL ADHA DI WILAYAH PANDAK BERJALAN AMAN

Jumat, 25 September 20150 komentar



Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan ibadah kurban tahun 1436 H di Wilayah Kecamatan Pandak berjalan aman dan lancar. Kendatipun waktu pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini antara Pemerintah dan Muhammadiyah tidak sama, Polsek Pandak tetap melakukan pengamanan pada tanggal 23  dan 24 September 2015. Hal ini guna memastikan kegiatan ibadah masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Untuk Jama’ah Muhammadiyah Pandak sendiri, menggelar Sholat Idul Adha dibeberapa titik, diantaranya Lapangan Glagahan Desa Caturharjo, Lapangan Gadung Mlathen Desa Caturharjo, Lapangan Salam Desa Triharjo, Lapangan Balai Desa Gilangharjo, Lapangan Gunting Desa Gilangharjo, Lapangan SMP 4 Pandak dan Lapangan Gesikan Desa Wijirejo.

Sedangkan Umat Muslim lainnya seperti dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan jama'ah lainnya yang mengikuti fatwa Pemerintah melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 Hijriyah pada 24 September 2015 seperti Masjid Al Istiqomah Gedongsari Desa Wijirejo.

"Kita bersyukur pelaksanaan Sholat Idul Adha dan ibadah kurban di Pandak berjalan aman dan lancar, meskipun ada perbedaan dengan waktu pelaksanaan," tutup Kapolsek Pandak AKP S. Parmin.(Sihumas Polsek Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger