LOMBA TAKBIR KELILING KARANGTARUNA TRIMULYO KE X DI KECAMATAN JETIS BANTUL

Jumat, 25 September 20150 komentar



Ratusan peserta mulai dari anak-anak hingga remaja masjid mengikuti acara lomba takbir keliling Karangtaruna Trimulyo Ke  X,  Kamis, 24 September 2015 pukul 19.30 Wib. Acara ini diselenggarakan oleh Karangtaruna Desa Trimulyo, Jetis, Bantul dan telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Acara yang digelar untuk merayakan hari raya Idul Adha 1436 H ini, diikuti oleh 12 regu yang terdiri dari 100 orang setiap regunya. Hadir dalam kegiatan ini, Camat Jetis Jazim Asiz, SH, Kapolsek Jetis AKP Slamet  Subiantoro, Danramil Jetis Kapten Surono, Lurah Desa Trimulyo dan Takmir Masjid Annur.

Dalam sambutannya, Jazim Aziz mengatakan selamat atas terselenggaranya acara ini yang terlaksana secara berlanjut, dan bermanfaat bagi siar agama Islam.

Selanjutnya para peserta lomba dilepas oleh Jazim Aziz. Mereka berjalan beriringan menempuh jarak 3 Km mulai dari Kantor Kecamatan Jetis kearah simpang tiga Karangsemut dan finis di balai Desa Trimulyo. Dalam pawai tersebut, para peserta menunjukan kekompakan dan kreativitasnya menelusuri jalur yang telah ditentukan panitia sambil mengumandangkan takbir dengan gaya dan kreativitas seni yang berbeda-beda dan menggunakan alat musik yang juga berbeda-beda seperti rabana, bedug, sampai alat musik sederhana seperti botol-botol bekas dan lain lain.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiyantoro menerjunkan anggotanya di penggal-penggal jalan yang dilalui oleh para peserta lomba untuk mengurai kepadatan arus dan mengawal pelaksanaan lomba Takbir Keliling hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Jetis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger