GEMA TAKBIR KELILING DI PLERET

Jumat, 25 September 20150 komentar



Sebanyak 11 kelompok peserta takbir keliling dari wilayah Kecamatan Pleret mengikuti Gema Takbir Dan Ukhuwah Idul Adha 1436 H yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar NU Ranting Pleret pada hari Rabu, 23 September 2015 dengan mengambil start dan finish di Halaman Balai Desa Pleret.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Pleret, Lurah Desa Pleret H Nurman Afandi beserta para Pamong Desa, Pengurus NU Ranting Pleret dan para tamu undangan.

Lurah  Desa Pleret dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para peserta atas partisipasinya sehingga takbir keliling dapat terlaksana. Kemudian berpesan kepada semua kelompok peserta agar dalam mengikuti takbir dengan agar semangat dan tertib dilarang menyalakan kembang api atupun petasan.

Adapun rute yang dilalui antara lain Start Halaman Balai Desa Pleret - S4 Balai Desa Pleret - S3 Kantor Pos - S4 Kecamatan Pleret - S3 KUD Pleret dan Finish di Halaman Balai Desa Pleret.

Sememntara itu sehari sebelumnya Selasa, 22 September 2015, juga diadakan Festival Takbir Keliling yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pleret. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 16 kelompok peserta dari wilayah Kecamatan Pleret dan Banguntapan dengan Start - Finish di Lapangan Sultan Agung dusun Kauman, Pleret.

Kapolsek Pleret dalam kegiatan tersebut memimpin langsung pelaksanaan pengamanan takbir keliling dengan menempatkan personilnya di penggal-penggal jalan yang dilalui hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger