PAM SHOLAT IDUL ADHA 1436 H DI WILAYAH KEC. PAJANGAN

Jumat, 25 September 20150 komentar



Sebagian besar umat Islam wilayah Kec. Pajangan menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1436 H hari ini Kamis 24 September 2015 jam 06.30 WIB di berbagai tempat di wilayah Kec. Pajangan. Personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha tersebut hingga selesai.

Sementara Ka SPKT Polsek Pajangan Aiptu Suharna bersama anggotanya mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Aminin dusun Kentolan Lor Guwosari Pajangan. 

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Kiyai Badroni dengan ratusan jamaah. Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 H dilakukan penyerahan hewan kurban kepada panitia korban Masjid Aminin.

Pada hari raya Idul Adha, kaum muslimin selain dianjurkan melakukan sholat sunnah dua rekaat, juga dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu. Anjuran berkurban ini bermula dari kisah penyembelihan Nabi Ibrahim kepada putra terkasihnya yakni Nabi Ismail yang akhirnya diganti dengan domba.

Hakikat qurban pada perayaan Idul Adha bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Alloh SWT. Karena manusia dan jin tidaklah diciptakan, kecuali untuk beribadah kepada Alloh SWT. Sebagaimana ujian Alloh SWT kepada Nabi Ibrahim As, hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha Alloh SWT melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Alloh SWT. 

Kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Alloh SWT. Kalau tidak, apa yang kita kerjakan dan menurut kita ibadah, itu menjadi sia-sia karena tidak dilakukan dengan ikhlas. Inilah hakikat dari peristiwa qurban dalam Idul Adha.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1436 H di Kec. Pajangan secara keseluruhan hingga selesai berlangsung dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger