LOMBA KARNAVAL TAKBIR 2015 DI LAPANGAN JAMBIDAN

Jumat, 25 September 20151komentar



Personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan lomba karnaval Takbir hari raya Idul Adha ke 21 di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Kamis malam, 24 September 2015. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) Jambidan dengan ketua panitia bapak Adhitya Galih.

Lomba karnaval takbir dibuka oleh Lurah Jambidan Indrianto Nugroho dan diikuti oleh 23 peserta dari seluruh wilayah DIY (Bantul, Sleman, Yogya). Kegiatan ini mengambil start dari lapangan desa Potorono dan finish di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Adapun 23 peserta tersebut adalah  1. An Nikmah Kretek Jambidan, 2. Risma Fayza Hasan Joho Jambidan, 3. Masjid Nurul Iman Kedungpring Guyangan, 4. Al Mustajab Jlamprang Jambidan, 5. Nurul Iman Demangan Jambidan, 6. Baiturahim Besalen Baturetno, 7. Karja Muda tegalrejo Bawuran, 8. PHBI Jambon Kedungpring, 9. Karisma Ngadinegaran jalan Panjaitan Yokyakarta, 10. Al Falah Plakaran Baturetno, 11. AFIA Mutihan Wirokerten, 12. Prima Madugondo Mutihan,13.  Masjid Baiturahman Wiyoro Baturetno, 14. Kaliajir Lor Berbah, 15. Mustofa Al Husna Purbayan Kotagede, 16. KMK Kertopaten Wirokerten, 17. Al Iklas mertosanan, 18. Miftanul Janah Ponogaran Jambidan, 19. Manasi kana Banjardadap Potorono, 20. Masjid Al Huda Perum Graha, 21. Prima Jomblangan Banguntapan, 22. Syair Langit Segoroyoso II Pleret dan 23. Al Mutadin Condrowangsan Potorono.

Peserta karnaval takbir melibatkan dari anak-anak sampai orangtua ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba tersebut, dengan semangat dan antusias serta beraneka ragam kostum untuk menarik penilaian tim juri. Setelah semua peserta sampai di lokasi akhir / finish dilapangan Jambidan masing-masing peserta menunjukkan aksinya.

Adapun Kriteria penilaian sebagai berikut : Kekompakan suara Takbir, Kreatifitasnya, keindahan Maskot, Kostum serta kerapian barisan. Dan sebagai pemenang lomba karnaval takbir adalah :

Juara Umum : Juara pertama : KMK Kertopaten Wirokerten Banguntapan Bantul. Juara kedua Al Mustofa AlHusna Purbayan Kotagede dan juara ketiga Kaliajir Lor Berbah Sleman. Sedangkan untuk juara harapan pertama ARIA Mutihan Wirokerten dan harapan dua Masjid Baiturahman Wiyoro Kidul Baturetno.

Juara Favorit Takbir : 1. Al Mustofa Alhusna Purbayan Kotagede, 2. KMK Kertopaten Wirokerten dan 3. Masjid Baiturahman Wiyoro Kidul Baturetno.

Juara Favorit Musik : 1. Al Mustofa Alhusna Purbayan Kotagede, 2. ARIA Mutihan Wirokerten dan 3. Karisma Ngadinegaran jalan Panjaitan Yokyakarta.

Favorit Maskot : 1. Kaliajir Lor Berbah, 2. KMK Kertopaten Wirokerten dan 3. ARIA Mutihan Wirokerten. Sedangkan juara favorit Kostum : 1. ARIA Mutihan Wirokerten, 2. Mustofa Alhusna Purbayan Kotagede dan 3. KMK Kertopaten Wirokerten.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling bersilaturakhim antar ormas, Remaja masjid dan organisasi yang lain. Selain itu untuk menumbuhkan persatuan umat islam khususnya rakyat indonesia pada umumnya.

Untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran kegiatan ini, Kapolsek Banguntapan menerjunkan anggotanya ke lapangan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.  

Anggota mengalihkan arus lalulintas di jalan Pleret ke jalur alternatif, karena jalan Pleret dipakai sebagai rute lomba karnaval takbir selain itu anggota juga melaksanakan patroli dan pengamanan jalur yang akan dilalui karnafal agar masyarakat yang menyaksikan di pinggir-pinggir jalur karnafal aman dan tertib. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

28 September 2015 pukul 09.38

Lomab Karnaval yang sangat menarik....

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger