PEMBUKAAN GELAR POTENSI BUDAYA KESENIAN TRADISIONAL JAWA DALAM RANGKA FESTIVAL FKY

Sabtu, 19 September 20150 komentar



Pada hari Jumat tanggal 18 September 2015 pukul 20.00 wib bertempat  di Komplek Pendopo Balai Desa Bantul telah berlangsung Pembukaan Gelar Potensi Budaya Kesenian Tradisional Jawa dalam rangka Festival FKY. Adapun tema kegiatan "Kesenian Tradisional Sebagai Kesatuan Warga".

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Disbudpar Kab. Bantul Bp. Sumpomo, Camat Bantul Dra. Endang Rachmawati, MM, Lurah Desa Bantul H. Muh. Zubaedi, Pamong se-Desa Bantul, Tokoh masyarakat se-Desa Bantul dan ratusan penonton.

Sambutan Lurah Desa Bantul H. Muh. Zubaedi menyampaikan Pemerintah Desa Bantul mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan Gelar Potensi Budaya.

Berharap semoga kita sebagai warga Bantul mampu melestarikan budaya jawa yang selama ini mulai luntur. Dengan menguatnya potensi budaya di Bantul tentunya akan meningkatkan sektor pariwisata sehingga pertumbuhan ekonomi akan mengalami peningkatan yang signifikan pula.

Sambutan Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rachmawati, MM menyampaikan apreasi kepada segenap pelaku seni yang telah turut serta memeeiahkan Gelar Potensi Budaya. Mempertahankan serta menjaga budaya yang adiluhung merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan cinta tanah air sehingga mampu memperkaya sektor perekonomian.

Acara dilanjutkan pemukulan Gong secara simbolis sebagai tanda dibukanya Gelar Potensi Budaya Desa Bantul. Pada malam pertama yaitu Qosidah 'Khoirunisa" Dsn. Serayu, Band Koes Plus dari Dsn. Badegan, Hadzroh dari Dsn. Kurahan, Rodat dari Dsn. Bejen, Gejog Lesung dari Dsn. Geblag. Kegiatan berakhir pukul 23.00 wib berjalan aman terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek bantul. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger