PESAWAT MENDARAT DARURAT DI DUSUN GLONDONG BANGUNTAPAN

Sabtu, 05 September 20150 komentar



Telah terjadi kecelakaan pesawat terbang jenis Trike jatuh di Dusun Glondong, Wirokerten Banguntapan Bantul. Sabtu siang 5 September 2015. Dalam kejadian tersebut Pilot bernama Eriko dan penumpang bernama Cici selamat.

Pesawat Trike itu meluncur dari Lanud Adisucipto Yogyakarta bersama pesawat lainya ke arah selatan dalam rangka latihan terbang. Namun saat sampai diatas desa Wirokerten dengan ketinggian 1800 ft tiba tiba mesin pesawat mati. Selanjutnya Pilot berusaha ikuti presedur untuk star engine sambil mencari tempat lapangan terbuka untuk mendarat darurat. Namun karena ketinggian pesawat sudah tidak memungkinkan akhirnya pesawat mendarat darurat di sawah milik bapak Waluyo tidak jauh dari Lapangan sepak bola tepatnya di depan Kantor Desa Wirokerten.

Karena kejadian tersebut menyebabkan sayap pesawat rusak, dengan dibantu warga setempat Pilot dan penumpangnya dilarikan ke puskesmas Wirakerten untuk pertolongan pertama. Selanjutnya keduanya dilarikan ke RSPAU Hardjolukito guna chek kesehatan.

Sesaat kemudian datanglah petugas dari TNI AU, Polsek Banguntapan dan Tim SAR untuk membantu mengevakuasi pesawat pesawat Trike modifikasi hang glider tersebut. Petugas melepas sayap pesawat kemudian menaikan pesawat ke mobil untuk dibawa ke pangkalan TNI AU Adisucipto. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger