POLRES BANTUL GELAR PENGAJIAN TAHUN BARU ISLAM TANGGAL 1 MUHARAM 1437 H

Kamis, 29 Oktober 20150 komentar



Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam tanggal 1 Muharam 1437 H, Polres Bantul mengadakan pengajian di Masjid Baitun Nikmah Kompleks Mapolres Bantul dengan penceramah Ustadz Drs. Thoyib Hidayat , Kamis, 29 Oktober 2015 pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam pengajian tersebut, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Waka Polres Bantul Kompol Muhammad Qori Oktohandoko, SIK, Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny. Linda Dadiyo, para Pejabat Polres Bantul, Kapolsek jajaran, ibu-ibu Bhayangkari serta selurah anggota dan PNS Polres Bantul.

Dalam sambutannya, Kapolres Bantul menerangkan bahwa tema dalam peringatan Tahun Baru Islam tahun ini adalah ”Dengan Semangat Hijrah Kita Bangun Kultur Polri Guna Mewujudkan Aparatur Yang Bersih Dan Bebas Dari KKN”  diharapkan melalui peringatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhahuwata’ala.

Kapolres juga menambahkan barang siapa pada tahun ini amalnya lebih jelek dari tahun kemarin dia termasuk orang yang dholim dan aniaya dan barang siapa yang pada tahun ini amalnya sama dengan tahun kemarin sungguh dia orang yang merugi serta barang siapa tahun ini amalnya lebih baik dari tahun sebelumnya maka dia termasuk orang yang beruntung.

Setiap tahun umat Islam menyambut Tahun Hijriyah, hijrah dimaknai lebih luas yakni, kita harus hijrah nilai, misalnya hijrah dari nilai budaya yang buruk menuju nilai budaya yang Islami adapun makna hijrah secara bahasa adalah berpindah tempat, seperti yang pernah dilaksanakan Nabi Muhammad yang hijrah dari kota Makkah al Mukaromah menuju Madinah al Munawaroh.

Adapun makna hijrah secara umum pada saat ini adalah hijrah meninggalkan kebiasaan yang jelek menuju kebaikan, malas menjadi rajin, pemarah jadi penyabar dan hijrah juga bisa diartikan meningkatkan kinerja mampu menjadi suri tauladan dengan mengutamakan sifat jujur, adil, tidak memihak, tidak pilih kasih dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Dengan demikian saya mengharapkan kedepan agar polisi Polres Bantul menjadi polisi yang benar, jujur dan adil tidak memihak dan bijaksana serta profesional dipercaya oleh masyarakat, syukur bisa di cintai oleh masyarakat secara ikhlas. Sebagaimana perintah Allah dalam al-qur’an Surat Ali-Imron ayat 104 yang artinya ”Hendaknya ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang beruntung”,” tambah Kapolres Bantul

Setelah sambutan dari Kapolres Bantul, acara kemudian dilanjutkan dengan uraian hikmah Tahun Baru Islam 1437 H oleh ustadz drs. H. Thoyib hidayat dari Kantor Kemenag Kabupaten Bantul. (Bag Humas Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger