POLSEK KASIHAN AMANKAN BELASAN PELAJAR BERSENJATA

Jumat, 09 Oktober 20150 komentar



Petugas Polsek Kasihan Bantul mengamankan belasan siswa setingkat SMA yang ada di kota Yogyakarta di daerah Balai Diklat Gunung Sempu Kasihan Bantul, Kamis sore, 8 oktober 2015. Petugas menyita berbagai senjata tajam jenis pedang, sabit, stik, potongan kayu hingga  gear. Sementara belasan motor yang ditinggalkan pelaku kini diamankan di Polsek Kasihan.

Para siswa tersebut diburu petugas sesaat setelah berkelahi di perempatan Dongkelan Sewon Bantul. Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP Endro Prasetyandoko SH mengatakan, penangkapan komplotan pelajar pembawa senjata tajam bermula dari terjadinya perkelahian di Jalan Lingkar Selatan Dongkelan Bantul. Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan pengejaran arah lari puluhan siswa tersebut.

Setelah kejar - kejaran berlangsung lama akhirnya puluhan siswa tersebut  berhasil  dihentikan di daerah sekitar Balai Diklat Gunung Sempu Kasihan Bantul.  "Diburu oleh Kanit Reskrim dan tim lain, akhirnya mereka dibekuk  tidak jauh dari Balai Diklat," ujar Kapolsek.

Setelah komplotan tersebut diamankan, satu persatu langsung digeledah dan ditemukan berbagai senjata tajam. Kapolsek Sedayu mengatakan, setelah diberikan pembinaan kami panggil pihak orangtua dan pihak sekolah.  Langkah tersebut diambil agar ada pembenahan dikemudian hari.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP Ednro Prasetyandoko SH menambahkan, setelah berhasil dihentikan, puluhan siswa lari lahan tebu. Sementara  belasan motor ditinggal dilokasi kejadian. “Banyak yang lari ke lahan tebu, petugas jumlahnya tidak seimbang dengan target,” jelas Kanit. 

HW salah satu pelajar yang tertangkap mengatakan, sebelum kejadian, bersama temannya dalam perjalanan pulang dari sekolah. Namun ketika melintas  di depan Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY) Jalan Bantul dikejar siswa lain. "Saya dikejar oleh siswa lain, karena saya takut dan kabur," ujarnya. (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger