KANTIN DIGUSUR, MAHASISWA UMY UNJUK RASA

Jumat, 27 November 20151komentar



Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang tergabung dalam MUMYPEKA (Mahasiswa UMY Peduli Kantin), menggelar aksi unjukrasa di halaman Rektorat UMY Jl. Ringroad Barat Tamantirto Kasihan Bantul, Kamis siang , 26 November 2015.

Aksi unjuk rasa dilaksanakan karena di kantin-kantin tersebut akan dibangun Menara Kembar / Twin Tower dan tidak ada kepastian tentang relokasinya serta harus dikosongkan pada tanggal 30 November 2015.

“Para penjaga warung (kantin) sudah cukup lama berjualan di kantin UMY, sangat disayangkan apabila kantin-kantin tersebut dibongkar. Selain tempat makan mahasiswa, kantin itu juga digunakan sebagai tempat untuk berkumpul mahasiswa dari kalangan bawah sampai kalangan atas,” kata koordinator aksi, Herda.

Dalam orasinya peserta unjuk rasa menyampaikan yang intinya :

Sudah lama para penjaga warung (ibu-ibu kantin) berdomisili dan berjualan di kantin UMY, sangat disayangkan apabila kantin-kantin tersebut dibongkar, karena selain sebagai tempat makan para mahasiswa, kantin tersebut juga digunakan sebagai tempat untuk berkumpul mahasiswa dari kalangan bawah sampai kalangan atas.

Kami meminta transparansi dari Universitas kepada seluruh mahasiswa terkait pembangunan bangunan baru, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dengan universitas karena pembangunan gedung baru itu menggunakan uang atau dana pembangunan dari mahasiswa.

Adapun tuntutan yang disampaikan antara lain : Fikirkan nasib kantin bagi ibu-ibu penjual dan makan untuk mahasiswa. Wujudkan birokrasi yang transparan di UMY. Berikan kepastian pedagang kantin untuk berdagang kembali dikantin yang baru dan Sediakan tempat berdagang bagi pedagang kantin selama pembangunan gedung baru.

Adapun dalam melakukan aksi tersebut Peserta aksi juga membawa spanduk dan poster yang bertuliskan : Penolakan Relokasi Kantin Yang Tidak Berkepastian ( Aliansi MUMY UMY ), Jihad Yang Paling Baik Adalah Melawan Boro Kreasi Yang Zalim, Jangan Bungkam Mulutmu !!!, Kantin KU Kantin MU Kantin Kita Bersama, Hentikan Represifitas Terhadap Mahasiswa, Wujudkan Birokrasi yang Transparan dan Kami Butuh Kantin Yang Murah.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan mengadakan pengamanan hingga aksi selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul 14.20 Wib. (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger