KAPOLSEK JETIS AJAK TOKOH MASYARAKAT CANDEN BERANTAS MOLIMO

Selasa, 17 November 20151komentar



Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jetis, Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiantoro mengadakan giat penyuluhan tentang Penyakit Masyarakat (Pekat) kepada Toga, Tomas sekecamatan Jetis. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 13 November 2015 jam 19.30 wib di Joglo balai desa Canden Jetis Bantul.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Muspika kecamatan Jetis, Lurah desa beserta stafnya, Para Kadus dan ketua RT seluruh kelurahan Canden dengan peserta seluruhnya 250 orang.

Dalam kesempatan Kapolsek Jetis mengajak para tokoh bersama sama memberantas penyakit masyarakat yang sering terjadi di wilayah kita ini. Dan jangan segan segan mengimformasikan kepada polisi apa bila melihat adanya aktifitas pekat (Molimo) dilingkunganya. Jangan kawatir, karena dari pihak petugas akan selalu merahasiakan pelapor.

Di samping itu kapolsek juga menjelaskan mengenai sangsi hukum apabila melakukan Molimo serta menyampaikan dampak negatif dan cara mengatasi menyebarnya Molimo  (Maling, Main, Madat, Madon dan Minum miras).

Disampaikan juga bahwa, saat ini kepolisian akan terus meningkatkan operasi pemberantasan penyakit masyarakat. Karena apabila tidak segera diberantas, pekat ini akan menimbulkan tindak kriminal baik pencurian, pencabulan, penganiayaan maupun pembunuhan.

Untuk itu kami kembali mengharap kepada masyarakat untuk segera menjauhi Molimo dan selalu berperan aktif untuk memberantasnya dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian, jangan sampai main hakim sendiri serta berusahalah menjadi polisi bagi dirinya sendiri selalu mengawasi putra putrinya agar tidak terjerumus kepada Molimo.

Dalam acara ini juga diadakan tanya jawab serta masukan dari para hadirin. Kapolsek Jetis selanjutnya menampung masukan guna bekal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Sihumas Polsek Jetis)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger