PERTEMUAN KAUM ROIS DESA TIRTOMULYO

Selasa, 17 November 20151komentar



Selasa, 17 November 2015 pukul 09.00 wib di gedung serbaguna desa Tirtomulyo Kretek Bantul telah berlangsung pertemuan Kaum Rois desa Tirtomulyo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Kepala Desa Tirtomulyo Sarjiman, Sip Me, Kapolsek Kretek Kompol Supardi yang di wakilli Bhabinkamtibmas desa Tirtomulyo Brigadir Suharyono dan 50an Kaum Rois.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan insentif berupa bantuan sarung dan kain sebagai salah satu bentuk rasa hormat kepada kaum rois yang sudah melakukan pembinaan bidang religi di masyarakat.

Dalam sambutanya Lurah desa Tirtomulyo menyampaikan yang intinya kehadiran Rois di tengah masyarakat punya peran strategis dalam rangka menjaga dan memelihara ajaran agama secara murni sesuai Al Quran dan Hadits, tanpa disusupi unsur lain.

Diminta Rois harus banyak mengambil peranan di tengah masyarakat, utamanya dalam pembinaan umat. Artinya harus  memberikan pencerahan kepada masyarakat jika terjadi sikap yang bertentangan norma dan nilai agama. Selain itu, Rois juga punya tugas dalam memimpin masyarakat dalam konteks pembinaan secara spiritual keagamaan. Termasuk memandu dalam berbagai tradisi keagamaan.

Bhabinkamtibmas desa Tirtomulyo dalam kesempatanya juga mengajak kepada Kaum Rois untuk bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Diharapkan dengan dakwah dari para Kaum Rois nantinya bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan masyarakat. (Sihumas Polsek Kretek)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger