MERTI DUSUN BUTUH KIDUL PAJANGAN

Selasa, 03 November 20150 komentar




Telah dilaksanakan kegiatan merti dusun di dusun Butuh Kidul Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat, 30 September 2015 pukul 21.00 Wib yang dihadiri oleh oleh Paslon Pilkada Bantul No 1 bapak Suharsono (sebagai tamu undangan), Dukuh Butuh Kidul bapak Sujud, Ketua BPD Butuh Kidul Sukiyo, para Dukuh se DesaTriwidadi, para ketua RT, Toga dan Tomas.

Dukuh Butuh Kidul dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan sekalian. Tak lupa Sujud juga berterima kasih kepada seluruh donatur sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Bahwa dengan Merti Dusun ini semoga Alloh Subhahuwata’ala meberikan perlindungan dan rezkinya untuk masyarakat Butuh Kidul maupun para donatur yang membantu acara ini.

Pada acara Merti Dusun ini digelar wayang kulit semalam suntuk dengan diawali penyerahan wayang secara simbolis kepada dua orang Dalang, yaitu Dalang Cilik Gati Pamungkas dan Ki Dalang Ngudi Cermo Sugito.

Dalang Cilik Gati Pamungkas yang masih tercatat sebagai siswa di SDN Triwidadi membawakan lakon “Aji Norontoko”, sedangkan Ki Dalang Ngudi Cermo Raharjo dari Kalangan Bangunjiwo Kasihan membawakan lakon “Gathot Kaca Dadi Ratu”.

Pagelaran wayang kulit ini disaksikan kurang lebih 300 penonton dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pajangan AKP Riwanto hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger