PEMUSNAHAN BARANG BUKTI

Rabu, 18 November 20152komentar



Selasa, 17 November 2015 pukul 09.30 Wib bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Bantul telah dilaksanakan pemusnahan barang bukti dari perkara kejahatan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Bantul.

Hadir dalam acara tersebut PJ Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto, Rahardjo, MM, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST, Kajari Bantul Siti Aisyah, SH, Wakapolres Bantul Kompol M. Qori Oktohandoko, SIK, Kasatpol PP Bantul Hermawan Setiaji, SIP dan sekitar 20an Staf Kejaksaan Negeri Bantul.

Sambutan Kajari Bantul menyampaikan pada  kesempatan ini Kejaksaan Negeri Bantul akan melaksanakan pemusnahan barang bukti dari 29 perkara sesuai pasal 1 KUHAP.

Melaksanakan apa yang telah diatur UU dan barang bukti tersrbut telah mempunyai kekuatan hukum tetap. Berharap agar para penegak hukum di wilayah Kab. Bantul dapat bekerja sama dengan baik agar para pelaku kejahatab dapat segera terungkap.

Adapun barang bukti yang akan di musnahkan berupa Ganja sebanyak 103,4 gram, Shabu sebanyak 9,97 gram, Psikotropika sebanyak 2375 butir, Pipa / pipet kaca 7 buah, rangkaian bong / alat hisap 4 set, Senjata tajam sebuah golok, Miras 49 botol jenis arak, 8 botol bir bintang, 8 botol anggur merah, Mesin dingdong 4 buah dan  380 koin, Peralatan judi (cliwik) 1 set dan Handphone 2 buah.

Acara dilanjutkan secara simbolis memusnahkan barang bukti dengan cara dibakar oleh pejabat yang hadir. Selanjutnya Kajari Bantul menandatangani Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti. Kegiatan berakhir pukul 10.00 Wib aman terkendali dengan pengamanan oleh Personil Polsek Bantul. 

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger