RAZIA PELAJAR DI WILAYAH BANGUNTAPAN

Kamis, 19 November 20151komentar



Sebanyak 7  siswa Sekolah Menengah Atas Negeri di wilayah Banguntapan Bantul terjaring Tim razia gabungan karena berkeliaran saat jam sekolah, Rabu pagi, 18 November 2015. Mereka dijaring dibeberapa lokasi seperti diwarung, di JEC dan tampat lainya wilayah Banguntapan.

Dua diantaranya setelah dikonfirmasi ke pihak sekolah ternyata telah mendapatkan izin keluar sekolah sehingga dilepaskan oleh petugas razia. Kini, kelima pelajar sisanya berada di kantor Satpol PP Banguntapan untuk menjalani pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya. Selanjutnya mereka diserahkan kepada pihak sekolah masing masing untuk diberikan sangsi lebih lanjut.

Tim razia gabungan tersebut terdiri dari Sat Binmas Polres Bantul, Depag, Diknas, dan Kesbangpol.

Orangtua mereka hanya mengetahui mereka berangkat ke sekolah untuk belajar, tapi kenyataannya mereka tidak mengikuti pelajaran. Maka razia ini dilakukan untuk menyelamatkan mereka agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan seperti pergaulan bebas, menggunakan obat-obat terlarang, dan kenakalan remaja lainnya," Kata Iptu Lukman.

"Masalah tindakan, nanti kepala sekolah yang berwenang yang memberikan tindakan disiplin," imbuhnya.

Kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk kebaikan para siswa tersebut. Kasihan orangtua yang telah menyekolahkan anak-anaknya, tetapi tidak belajar dengan baik," tutupnya. (Sat Binmas)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger