RESEPSI MILAD MUHAMADIYAH KE 106 DI UMY

Kamis, 19 November 20151komentar



Rabu, 18 November 2015 pukul 19.00 wib bertempat di sportorium UMY jalan Ringroad Barat Tamantirto Kasihan Bantul telah dilaksanakan Resepsi Milad Muhamadiyah ke 106.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka tasyakuran IPM sebagai organisasi kepemudaan terbaik, tasyakuran penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk Ki Bagus Hadikusumo serta pencanangan gerakan iuran anggota perserikatan.

Kegiatan ini mengambil tema “Islam berkemajuan mencerahkan keadaban bangsa” dihadiri oleh Dr H Zulkifli Hasan SE MM (Ketua MPR RI), Dr H Haedar Nashir Msi (Ketua umum PP Muhamadiyah), Sri sultan Hamengkubuwono X, serta pengurus PP Muhamadiyah Prof Dr H Amien Rais, Prof Dr M Din Syamsudin, Prof Dr Yunahar ilyas dan Prof Dr H A Syafii Maarif dan tamu undangan sebanyak 5000 Orang.

Dalam kesempatan ini Dr H Zulkifli Hasan SE, MM menyampaikan apresiasi kepada PP Muhamadiyah yang telah menjadi organisasi masih eksis dari zaman pra kemerdekaan hingga era saat ini.

Perlu diketahui bahwa tokoh tokoh nasional seperti Ki Bagus Hadikusumo dan prof KH Kahar Muzakir merupakan tokoh Muhamadiyah yang ikut andil dalam kemerdekaan Republik Indonesia hingga terciptanya Pancasila sebagai dasar negara melalui BPUPKI.

Oleh karena itu beliau mengucapkan selamat kepada ki Bagus Hadikusumo yang telah dijadikan sebagai pahlawan nasional dan berharap bahwa PP Muhammadiyah mampu mewujudkan apa yang menjadi tema pada Milad kali ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Sri sultan Hamengkubuwono X menyampaikan selamat kepada Muhamadiyah yang sudah berusia 106. Mengapresiasi pada IPM yang mampu meraih prestasi di bidang organisasi kepemudaan baik ditingkat nasional maupun ASEAN. Sri Sultan Hamengkubuwono X juga menyampaikan selamat atas diberikannya gelar pahlawan nasional kepada Ki Bagus Hadikusumo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video profil dan perjalanan Muhamadiyah selama 106 Tahun, Penayangan video biografi Ki Bagus Hadikusumo beserta testimoninya, penampilan konser musik dari Tim Drums Corp UMY dan interview bersama tokoh Muhamadiyah.

Kegiatan selesai pukul 22.30 wib berjalan dengan  aman kondusif dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger