SI PROPAM POLRES BANTUL GELAR GAKTIBLIN DI DEPAN MAPOLRES

Senin, 02 November 20150 komentar



Dalam rangka menegakkan dan menertibkan disiplin anggota, Si Propam Polres Bantul menggelar gaktibplin di pintu masuk Mapolres Bantul, Senin, 2 Nopember 2015 pukul 07.30 Wib. Giat gaktiblin ini di pimpin oleh Kasi Propam Polres Bantul Ipda Sutarto, SH.

Di pintu masuk Mapolres Bantul, setiap anggota yang akan masuk kerja diberhentikan oleh anggota Provos selanjutnya diperiksa kelengkapan surat surat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan kendaraan seperti STNK, kaca spion, lampu utama dan lampu sein.

Dalam kegiatan gaktibplin kali ini, petugas provos menemukan 6 buah pelanggaran yang dilakukan anggota yaitu kaca spion hanya satu sebanyak 5 pelanggaran dan STNK 1 pelanggaran.

Menurut Kasi Propam Polres Bantul Ipda Sutarto, SH, bagi anggota yang melanggar agan dilakukan tindakan berupa tilang dan diperintahkan untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi pelanggaran. Kasi Propam juga memerintahkan agar surat-surat maupun kelengkapan kendaraan yang belum lengkap untuk dilengkapi.

“Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin sebagai anggota Polri,” tutup Ipda Sutarto, SH. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger