PENYULUHAN P4GN DI SMP N 1 IMOGIRI

Senin, 02 November 20150 komentar



Dalam rangka meningkatkan peran serta pelajar dalam program P4GN khususnya di lingkungan pelajar, Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK)  Bantul melaksanakan penyuluhan  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pelajar di SMPN 1 Imogiri dengan nara sumber Arfin Munajah, SE, MM, Senin, 2 November 2015 pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi yang ditunjuk dari empat SMP yang ada di Kecamatan Imogiri yaitu SMP N 1 Imogiri, SMP N 2 Imogiri, SMP Muhammadiyah Imogiri dan SMP Ma’arif Imogiri.

Hadir dalam giat ini Sekcam Imogiri Drs Toto Pamuji, Panit 2 Unit Binmas Polsek Imogiri, Aiptu Sudarlin, Bhabinkamtibmas Desa Imogiri Aiptu Parwoto dan Wakepsek SMP N 1 Imogiri Rozali Zukri.

Arfin Munajah, SE, MM sebagai perwakilan dari BNK Bantul dalam materinya menyampaikan tentang Potensi Kerawanan & Strategi P4GN di Kabupaten Bantul.

Arfin Munajah mengungkapkan bahwa merokok merupakan pintu masuk bagi narkoba. Menurutnya, remaja yang merokok beresiko empat kali lebih besar untuk mencoba narkoba.

“Sebagai generasi muda, kalian memiliki banyak kesempatan untuk memilih melakukan hal positif atau negatif. Hanya saja perlu diingat, bahwa pilihan yang kita tentukan saat ini akan menentukan kondisi kalian di masa depan.” ujar Arfin Munajah.

Lebih lanjut Arfin Munajah mengungkapkan bahwa remaja khususnya pelajar sangat rawan akan penyalahgunaan narkoba karena mereka masih labil, mudah terpengaruh lingkungan dan masih dalam masa mencari identitas.

Bagaimana upaya untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba, salah satunya adalah dengan meningkatkan keimanan kepada Allah Subhahuwata’ala. Selain kita perlu bekerjasama, menjaga kebersamaan, saling peduli dan perhatian antar sesama.

“Kita harus mempunyai motivasi hidup bahwa kita hidup bukan untuk narkoba tapi untuk surga. Dan yang terakhir kita harus tau apa sih narkoba itu, dengan ke 4 hal itu insyaallah kita jauh dari "neraka dunia",” pungkas Arfin. (Sihumas Polsek Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger