KIRAB BUDAYA DALAM RANGKA HUT DESA TAMANTIRTO KE 69

Senin, 02 November 20150 komentar



Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahunnya yang ke 69, Pemerintah desa Tamantirto menggelar kirab budaya, Minggu, 1 November 2015 pukul 14.00 Wib. Sebelum kirab budaya diarak, sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan upacara di Lapangan Tamantirto yang dipimpin Lurah Desa Tamantirto, Wisnu Ardi.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Membangun Tamantirto Tetap Menjunjung Budaya” ini dihadiri oleh Camat Kasihan Drs. Soekendro, Kapolsek Kasihan diwakili Panit Lalu Lintas Ipda Sugeng R, Pamong Desa Tamantirto dan peserta Kirab dari 10 Pedukuhan yang ada di Desa Tamantirto.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi menyampaikan bahwa di Kecamatan Kasihan dulunya terdapat tiga kelurahan yaitu Kelurahan Sumberan, Kelurahan Ngebel dan Kelurahan Kasihan. Pada akhirnya Kelurahan Kasihan berubah dan diganti namanya menjadi Kelurahan Tamantirto yang pada hari ini berulang tahun yang ke 69. Selaku Lurah, Winu Ardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung demi lancar dan suksesnya acara ini.      

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Reog Bekso Manunggal dari Pedukuhan Kasihan dilanjutkan dengan pelepasan peserta kirab oleh Camat Kasihan dengan rute start lapangan Tamantirto keutara, S4 Tamantirto ke barat, S3 Gatak ke barat, TK Dharma Bhakti ke selatan, Gunung Aren ke selatan, S3 Gngin ke timur dan finish dilapangan Tamantirto. 

Kegiatan selesai pukul 18.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger