375 PEDUKUHAN SE KABUPATEN BANTUL DAPATKAN REWARD DB4MK PLUS

Rabu, 02 Desember 20151komentar



Sebanyak 375 Pedukuhan se Kabupaten Bantul mendapatkan reward DB4MK Plus. Secara simbolis reward DB4MK Plus diserahkan oleh Assisten Bidang Administrasi Umum Pemda Bantul Sunarto, SH, MM kepada perwakilan dusun yang mencapai Bebas Masalah Kesehatan di aula Pemda II Bantul, Selasa, 1 Desember 2015.

Pada tahun 2015 ini, reward diberikan kepada 375 dusun di Kabuipaten Bantul yang mencapai DB4MK Plus. Pemberian reward berupa dana uang sebesar Rp. 937.500.000, masing-masing dusun mendapatkam Rp 2,5 juta.

Sunarto mengatakan, program DB4MK Plus adalah program unggulan dalam memberdayakan masyarakat agar mau dan mampu untuk hidup sehat serta selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, di tahun 2015 ini total dusun di Kabupaten Bantul yang mencapai DB4MK Plus ada 375 dusun. Khusus kepada Kepala Desa Temuwuh dan Kepala Desa Jatimulyo Kecamatan Dlingo diberikan penghargaan yang tinggi atas kerja kerasnya sehingga dapat terwujud 100% bebas empat masalah kesehatan.

Awal mula program DB4MK Plus mulai diselenggarakan tahun 2007. Tujuan dari pelaksanaan program DB4MK Plus adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui penggalian potensi serta peran aktif masyarakat. Selain itu, tujuan khusus DB4MK Plus adalah mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak pejabat dan masyarakat umum terhadap permasalahan kesehatan, menurunkan jumlah kematian ibu, menurunkan jumlah kematian bayi, menurunkan jumlah gizi buruk, menurunkan jumlah kesakitan DBD serta meningkatkan penemuan penderita TB.

Sunarto berharap, dusun yang sudah mencapai DB4MK Plus agar mampu mempertahakan dan lebih meningkatkan lagi sehingga dapat memberi pengaruh positif bagi dusun yang belum tercapai. (Sihumas Polsek Bantul)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger