PROVOS POLSEK BANTUL PERIKSA SENPI ANGGOTA

Rabu, 02 Desember 20152komentar



Unit Provos Polsek Bantul yang dipimpin langsung Kanit Provos Polsek Bantul, Aiptu Suhariyanta mengadakan pemeriksaan senjata api inventaris dinas yang dipegang anggota. Giat pemeriksaan senpi dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, Rabu, 2 Desember 2015 pukul 09.00 Wib.

Aiptu Suhariyatna disela-sela pemeriksaan senpi, kepada Sihumas menjelaskan, ini merupakan giat rutin setiap bulannya. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh anggota Polsek Bantul yang membawa senjata api inventaris dinas. Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan.

Aiptu Suhariyatna juga menambahkan senpi merupakan istri pertama bagi setiap anggota Polri, maka harus dirawat sebaik mungkin agar siap digunakan dalam tugas.

Hal-hal yang diperiksa oleh petugas Provos meliputi kebersihan senjata, jumlah amunisi serta surat ijin pegang senpi. “Surat ijin yang sudah habis masa berlakunya agar segera diurus, begitu juga bagi anggota baru pindahan dari luar Polsek Bantul yang surat ijinnya masih tertulis dari kesatuan lama agar diurus juga ke sarpras Polres Bantul,” jelas Aiptu Suhariyanta.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya pelanggaran baik kebersihan, jumlah amunisi maupun surat ijin pegang senpi, namun terkait kebersihan senpi harus lebih diperhatikan lagi,” tutup Aiptu Suhariyanta. (Sihumas Polsek Bantul)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger