JELANG PILKADA BANTUL, POLSEK BANGUNTAPAN RAZIA PELACURAN

Kamis, 03 Desember 20152komentar



Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif Jelang Pilkada Bantul 2015, Polsek Banguntapan adakan operasi cipta kondisi merazia tempat tempat rawan pelacuran dan Pekat lainya yang ada di wilayah Banguntapan, Rabu, 2 Desember 2015 pukul 11.00 Wib.

Kecamatan Banguntapan Bantul merupakan wilayah rawan kejahatan karena terletak paling utara yang berbatasan dengan wilayah Yogya, Sleman dan Gunungkidul. Untuk itu sebagai penanggung jawab kamtibmas, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH secara insidentil akan laksanakan Ops Cipta Kondisi ini untuk menekan angka kejahatan.

Operasi ini dilaksanakan oleh petugas gabungan fungsi Polsek Banguntapan yaitu fungsi Reskrim, Intelkam, Sabhara serta Humas dipimpin langsung oleh Kapolsek Banguntapan didampingi Iptu Gunarto, Kanit provost Iptu Gandung T dan Panit Binmas Ipda Sukardi.

Kapolsek Banguntapan menjelaskan, razia kali ini diutamakan di lokasi rawan prostitusi, hal ini untuk menekan kerawanan tindak prostitusi dan juga warning untuk pengelola atau penyedia jasa baik pijat maupun salon agar tidak di salah gunakan.

Bilamana kedapatan adanya pelanggaran tindak pelacuran / prostitusi maka secara tegas kami akan menindak semua yang terlibat tidak ada toleransi. Bila terkait masalah perijinan akan diserahkan kepada yang berwenang untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku, jelasnya.

Dalam operasi ini petugas tidak menemukan pelanggaran tindak prostitusi, hanya ditemukan dilapangan hampir semua jasa pelayanan pijat tidak memiliki surat ijin usaha maupun ijin gangguan, mereka hanya ijin dari lingkungan seputar lokasi saja.

Untuk itu petugas dari Polsek Banguntapan mendata tempat panti pijat dan pengelolanya serta orang yang terlibat didalamnya. Serta menyampaikan pembinaan agar pengelola jasa layanan baik pijat maupun salon tidak menyalahgunakan sebagaimana fungsinya . Dan segera mengurus surat ijin usaha tidak hanya ijin lingkungan seputar saja.

Kemudian hasil temuan di lapangan diserahkan ke Trantib kecamatan Banguntapan untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku. Ops cipta kondisi selesai sekira pukul 13.30 wib situasi dalamkedaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger