PEMBEKALAN ANGGOTA LINMAS DESA TRIRENGGO

Senin, 07 Desember 20152komentar



Minggu, 6 Desember 2015 pukul 20.00 Wib, bertempat di Balai Desa Trirenggo, Bantul telah berlangsung giat pembekalan anggota Linmas Desa Trirenggo dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Bantul.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH, Joko Sutrisno dari Sat Pol PP Kabupaten Bantul, Kepala KUA Bantul Drs. Isngadi Fatah Wijaya, M.Si, Kasi Pemerintahan Desa Trirenggo, Bhabinkamtibmas Desa Trirenggo Bripka Ashar Mustaqim serta seluruh anggota Linmas Desa Trirenggo.

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH dalam arahannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya pembekalan kepada anggota Linmas ini adalah agar Linmas Desa Trirenggo benar-benar mengetahui tugas pokok sesuai dengan tupoksinya dalam pengamanan Pilkada Bantul pada 9 Desember mendatang. Dengan diadakannya pembekalan ini, diharapkan Linmas dapat memainkan peran untuk mendukung suksesnya gelaran Pilkada nanti.

Menurut Kapolsek, dalam pelaksanaan Pilkada, peranan Linmas sangatlah penting dalam membantu Polri melaksanakan pengamanan rangkaian Pilkada. Tantangan tugas Linmas ke depan semakin banyak dan beragam, terutama berkaitan dengan gangguan ketertiban masyarakat yang membutuhkan sebuah aksi yang cepat dan tepat untuk menyelesaikannya.

Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing-masing. Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat.

Acara dilanjutkan pembekalan yang disampaikan Joko Sutrisno dari Sat Pol PP Kabupaten Bantul yang menyampaikan materi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 84 tahun 2014, tentang Pemberdayaan Satuan Linmas Dalam Menciptakan Sistem Pengamanan Swakarsa. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger