POLSEK KASIHAN SIAP AMANKAN PEMILUKADA BANTUL

Jumat, 04 Desember 20152komentar



Guna mematangkan persiapan penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Bantul, Polsek Kasihan bersama berbagai unsur terkait di Kecamatan Kasihan mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pemungutan dan penghitungan Suara Pemilukada Kabupaten Bantul tahun 2015 di ruang rapat Kantor Kecamatan Kasihan, Kamis, 3 Desember 2015 pukul 10.30 Wib.

Hadir dalam rakor tersebut Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Camat Kasihan Drs Soekendro, perwakilan Danramil Kasihan, Lurah Desa Tirtonirmolo H M Marwan, MS, Ketua PPK Kasihan Drs Sukandar beserta anggota, Ketua Panwascam Kasihan Bowo Widodo beserta anggota dan ketua PPS masing masing Desa se Kecamatan Kasihan.

Kegiatan diawali dengan penjelasan proses distribusi, pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi Suara oleh Ketua PPK , Drs Sukandar. Menurut Sukandar logistik pemilu akan tiba di masing-masing PPS pada tanggal 7 Desember 2015 dan keesokan harinya, tanggal 8 Desember 2015 logistik akan didistribusikan ke masing-masing TPS. Tanggal 9 Desember akan dilaksanakan pemungutan suara sekaligus penghitungan suara dan kotak suara akan dibawa ke PPK melalui PPS pada hari itu juga. Sedangkan Rekapitulasi penghitungan suara akan dilaksanakan pada tanggal 10-16 Desember 2015 di PPK Kasihan.

Sementara itu dalam sambutannya, Camat Kasihan Drs Soekendro menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Kasihan untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang, sehingga Pilkada tahun 2015 berjalan dengan lancar dan melahirkan sosok pemimpin Bantul yang amanah. Camat Kasihan juga berharap kepada pihak Kepolisian yang bertanggung jawab atas keamanan pelaksanaan Pilkada, dapat bekerjasama dengan berbagai pihak seperti TNI dan Linmas dalam menjaga keamanan rangkaian agenda Pemilukada di Kasihan sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif .

Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kemanan Pemilukada serentak adalah pertaruhan bagi Polri, karena suksesnya Pilkada akan membawa dampak pada keamanan nasional. Kapolsek juga menyatakan bahwa Polsek Kasihan siap mengamankan gelaran Pemilukada Kabupaten Bantul di wilayah Kasihan seperti proses distribusi, pemungutan, penghitungan hingga proses rekapitulasi penghitungan suara.

“Untuk pengamanan TPS telah disiapkan 2 anggota Polri bertanggung jawab 4 TPS. Kami juga berharap agar anggota PPS di TPS apabila ada permasalahan segera dikomunikasikan sehingga dapat dicarikan solusinya,” tutup Kapolsek. (Sihumas Polsek Kasihan)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger