DUA HARI BERTURUT TURUT KAPOLRES BANTUL LAKSANAKAN SAFARI SAHUR KAMTIBMAS DI WILAYAH SEWON

Selasa, 14 Agustus 20120 komentar


Kapolres didampingi Waka Polres Bantul dan Muspika Sewon
Warga dusun Ngijo yang hadir pada acara Safari Sahur
Giat Safari Sahur Kapolres Bantul yang ke 15 dilaksanakan diwilayah Sewon selama dua hari berturut turut yaitu Safari Sahur di Pos Kamling dusun Kepek pada hari Minggu dini hari tanggal 12 Agustus  karena permintaan masyarakat dusun Kepek Timbulharjo dan Safari Sahur di Pos Kamling Ngijo Rt 04, Bangunharjo, Sewon pada hari Senin dini hari tanggal 13 Agustus yang sudah terjadwal sebelumnya. Kehadiran Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati di Pos Kamling dusun Ngijo disambut hangat oleh masyarakat dengan harapan bisa memberi semangat dan persatuan dalam menjaga Kamtibmas. Kehadiran Kapolres didampingi oleh Waka Polres Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK, Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH, Kasat Binmas, Kabbagsumda, Kasat Shabara, Kasubbagsarpras dan lain lainya. Adapun yang hadir pada acara tersebut adalah Muspika Kec. Sewon, Lurah Bangunharjo, perangkat desa, Kadus Ngijo, Toga, Toma dan masyarakat sekitar kurang lebih 70 orang.

Kapolres Bantul memberikan bantuan peralatan keamanan
Program Safari Sahur bertujuan membangun kemitraan dengan masyarakt untuk menjaga Kamtibmas dan lebih mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakat  sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan senergitas menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing. Polisi membutuhkan masyarakat dan begitu pula sebaliknya.

Sambutan Kapolres Bantul antara lain, Kamtibmas bukan milik polisi, melainkan milik masyarakat, semua diminta bahu membahu menjaga keamanan agar tercipta situasi yang aman. Polisi tidak mungkin menjaga harta benda masyarakat 24 jam nonstop karena keterbatasan jumlah personil. “Mari sama-sama menjaga Kamtibmas, kamtibmas bukan hanya kewajiban polisi saja tapi harus kita ciptakan dan dijaga bersama-sama,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa timbulnya kejahatan bukan hanya faktor niat saja tapi juga faktor kesempatan. Persempit kesempatan penjahat dengan tidak terlena dengan situasi kondusif. Meningkatkan siskamling bersama dan jangan main hakim sendiri bila menemui masalah tapi segera laporkan kepada pihak yang berwajib, jelasnya.

Sehubungan dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini meningkat kapolres berpesan kepada masyarakat agar selalu terus menerus memantau putra putrinya untuk mengarahkan ke hal hal yang positif. Kapolres juga menyampaikan keprihatinya sehubungan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Bantul menduduki rangking tertinggi di DIY yang mayoritas korbanya rata rata usia Produktif,  oleh karena itu beliau mengharap masyarakat jangan memberikan sepeda motor kepada putra putrinya yang belum mencapai umur 17 tahun, karena usia dibawah 17 tahun itu rata rata masih labil.

Setelah diadakan sesi tanya jawab dan makan sahur bersama selanjutnya acara ditutup dengan Kapolres memberikan bantuan berupa Tongkat Polisi, Borgol dan Lampu pengatur lalulintas yang diterima oleh Kepala dusun Ngijo. Giat berakhir dalam keadaan aman dan lancar pada jam 03.45 Wib.  

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger