PENGECEKAN POS PELAYANAN DAN POS PAM OPERASI KETUPAT MERAPI 2012 OLEH KAPOLRES BANTUL

Rabu, 08 Agustus 20120 komentar


Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hatati  melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pospam Ops Ketupat Merapi 2012, pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2012. Pos Ops Ketupat Merapi 2012 yang digelar di Polres Bantul sebanyak satu Pos Yan dan lima Pos Pam. Kapolres Bantul melakukan pengecekan didampingi Waka Polres Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kanit Propam, KasubbagBin Ops dan  Kasubbag Humas.

Pengamanan Lebaran ( Pam Hari Raya Idul Fitri  1433 H) Polres Bantul berkoordinasi dengan instansi  terkait untuk memberikan kelancaran dalam pengamanan Ops Ketupat Merapi  2012. Pengamanan ini bertujuan bertujuan untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang akan merayakan idhul fitri 1433 H serta dapat melaksanakan mudik ke kampung halaman dengan aman, selamat, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan, operasi Ketupat  dimulai tanggal 10  hingga 26 Agustus 2012 dengan mengerahkan 410 personil dan mendirikan satu Pos Yan di simpang empat Druwo serta lima Pos pam yaitu di Parangtritis, Srandakan, Sedayu, Ketandan dan Piyungan. Di setiap pos nantinya akan dijaga oleh 27 polisi dan dibantu oleh personil dari instansi terkait. Pos pos tersebut didirikan  di titik rawan kejahatan, kecelakaan lalu lintas dan rawan kemacetan.

Kapolres Bantul mengecek  seluruh Pos untuk mengetahui kesiapan masing masing pos, disamping itu Kapolres juga mengecek titik-tik rawan macet dan solusi alternatife untuk mengantisipasi kemacetan tersebut. 

Kapolres memerintahkan segera melengkapi sarana dan prasarananya bagi pos yang belum lengkap karena hari Jum’at harus sudah siap dioperasikan. Pos Yan maupun Pos Pam harus dibuat nyaman oleh karena itu penampilan dan pelayanan harus ditingkatkan sehingga ketika masyarakat singgah untuk meminta bantuan, menyampaikan laporan ataupun hanya sekedar untuk berteduh merasakan kenyamanan, tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger