SAFARI SAHUR PEJABAT UTAMA POLRES BANTUL DI POS KAMLING GARJOYO IMOGIRI

Selasa, 07 Agustus 20120 komentar

Safari Sahur Kapolres yang ke 11 dilaksanakan di Pos Kamling Garjoyo Kelurahan Imogiri Kecamatan Imogiri, Bantul pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012 pukul 02.30. Wib dini hari. Safari Sahur ini senantiasa dilakukan dengan tujuan silahturohmi dan merangkul Masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing dengan melakukan tatap muka. Safari sahur dihadiri  70 orang terdiri dari Muspika Imogiri, Lurdes Imogiri, Kadus Garjoyo,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan  masyarakat berbaur menjadi satu di acara tatap muka dengan Kapolres Bantul beserta Rombongan yang terdiri dari Wakapolres Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK, Kabag Ren, Kasatlantas, Kasubagpers dan anggota.

Sambutan Kapolres Bantul mengatakan, kedatanganya beserta rombongan di Dusun Garjoyo tidak lain hanyalah untuk silahturohmi dan mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas. “Kalau sudah saling akrab maka masing masing akan menjaga dirinya karena pakewuh” terang Kapolres.
Menciptakan rasa aman terhadap gangguan kamtibmas, harus dilakukan dalam lingkungan diri sendiri, dan keluarga. Selain itu peran serta masyarakat sangat membantu sekali untuk mengamankan lingkungan, khususnya untuk wilayah Garjoyo Imogiri. “Mari dari sekarang kita menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan. Dengan cara sering melakukan kegiatan ronda siskamling siang dan malam dan siap membantu memberikan informasi kepada polisi jika ada sesuatu yang menganggu keamanan lingkungan,,” ajak Kapolres dalam sambutanya.
 "Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, maka sinergitas antara masyarakat, perangkat desa dan semua pihak dengan Polri adalah hal penting, kemitraan ini terus kita tumbuh kembangkan di tengah masyarakat, terciptanya kamtibmas tidak hanya menjadi tanggungjawab polisi saja, namun semua anggota masyarakat bersama seluruh elemennya, sinergitas ini sangat penting, jelas Kapolres. 
 
Setelah diadakan sesi tanya jawab dan makan sahur bersama selanjutnya acara ditutup dengan Kapolres memberikan bantuan berupa Tongkat Polisi, Borgol dan Lampu pengatur lalulintas yang diterima oleh Kepala dusun Garjoyo. Giat berakhir dalam keadaan aman dan lancar pada jam 03.50 Wib.  

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger