POS YAN DRUWO BEKERJA KERAS ATASI KEMACETAN ARUS LALULINTAS DI SIMPANG EMPAT DRUWO

Rabu, 22 Agustus 20120 komentar


Kapos Yan sedang menghimbau pemudik dengan pengeras suara
Anggota Pos Pelayanan yang terletak di simpang empat Druwo bekerja keras atasi kemacetan arus lalu lintas pada tanggal 22 Agustus 2012. Anggota mengadakan pengaturan arus lalulintas secara manual untuk mengatasi kemacetan. 

Anggota sedang melaksanakan pengaturan arus lalinsecara manual
Kendaraan yang melalui jalur tersebut kebanyakan kendaraan dari luar DIY yang memasuki obyek pariwisata Parangtritis. Sebagian besar wisatawan yang menuju objek wisata mengendarai kendaraan roda empat.

Menurut Kaposp Yan Druwo AKP Joko W, Kalau pagi hingga siang hari arus kendaraan didominasi menuju arah Parangtritis, namun mulai petang hingga malam terjadilah sebaliknya," katanya.
 
Untuk mengatasi kemacetan tersebut kami mengadakan pengaturan arus lalin secara manual dengan memprioritaskan arus kendaraan dari arah Parangtritis agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang  panjang, selain itu kami juga mengadakan himbauan dengan pengeras suara kepada pengendara agar mematuhi rambu rambu lalulintas, jelasnya.

Selain mengatasi kemacetan arus lalin, petugas juga meningkatkan pengamanan Pos Pelayanan dan patroli rutin untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca penyerangan pos pengaman di Solo Jawa Tengah.”Upaya peningkatan pengawasan tersebut selain untuk menciptakan kondisi keamanan selama lebaran, pengawasan ini juga untuk mengantisipasi aksi-aksi kekerasan dan penyerangan terhadap petugas pos keamanan, katanya.

 "Hari Raya Idul Fitri relatif aman, mulai dari malam takbir, shalat id sampai dengan hari ini kondisi keamanan masih kondusif dan tidak ada kejadian menonjol," jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger