WARGA TEMUKAN JENGLOT DI PERTAMBANGAN PASIR

Selasa, 28 Agustus 20120 komentar


Lokasi ditemukan Jenglot
Supardi, 26 tahun dan Prayitno, 40 tahun keduanya warga Jaten RT 01 Sendangsari, Pajangan, Bantul warga dukuh Jaten Rt 01, Sendangsari, Pajangan, Bantul pada hari Senin tanggal 27 Agustus 2012 jam 11.00 wib menemukan Jenglot pada saat mereka menambang pasir di dusun Jaten.

Anggota laksanakan pengamanan di tempat dipertontonkan Jenglot
Jenglot ditemukan tersangkut pada selang penyedot pasir saat keduanya menambang pasir, setelah di cek di ujung pipa ternyata ada Jenglot  yang tersangkut.

Ciri-ciri fisik jenglot yang diketemukan warga diantaranya adalah Panjang tubuh 12 cm, Panjang rambut 30 cm, memiliki sepasang taring di kedua sudut bibirnya, kedua tangannya menyembul sepuluh jari mungil berkuku panjang begitu juga 10 jari kakinya dan kedua buah matanya sudah hancur.
Selanjutnya Jenglot diamankan dirumah Sdr. Windu alamat Jaten RT 01 Sendangsari, Pajangan, Bantul. Jenglot dimasukan di wadah aquarium dan diberi bunga serta matanya diikat kain warna putih. Jenglot dipertontonkan dan bagi warga yang menonton dikenakan sumbangan sukarela.

Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan di tempat tersebut. Ratusan orang warga Bantul, bahkan ada yang dari luar daerah berdatangan untuk melihat jenglot itu, jadi untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan kami mengadakan pengamanan di tempat tersebut, kata Kapolsek Pajangan AKP Darwis.

Jenglot adalah figur berbentuk manusia yang berukuran kecil. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.

Kapolsek Pajangan juga menghimbau kepada masyarakat bahwa jangan tersulut isu-isu berbau takhayul yang beredar saat ini. "Masyarakat harus hati hati jangan sampai tertipu dan tersesat dengan menerimanya begitu saja tanpa meneliti fakta dan kebenaranya. Karena biasanya moment seperti ini dimanfaatkan orang orang tertentu untuk keuntungan dirinya sendiri",  himbaunya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger