PERKELAHIAN ANTAR PELAJAR SMK MUH IMOGIRI DAN SMK NAS BANTUL SELESAI DENGAN KEKELUARGAAN

Senin, 23 September 20130 komentar



Sabtu, 21 September 2013 pukul 9,00 Wib,  bertempat di Mapolsek Imogiri telah dilakukan penyelesaian perkelahian antar pelajar yang terjadi pada hari Kamis di wilayah Hukum Polsek Imogiri. Adapun perkelahian melibatkan antara Siswa SMK Muh. Imogiri dan SMK Nas Bantul yang dipicu karena kesalahpahaman.

Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang menjelaskan, sebelumya kami telah mengambil langkah langkah untuk penyelesaian kasus tersebut yaitu dengan mengadakan pertemuan dengan kedua kepala sekolah terkait untuk berkoordinasi guna mencari solusi demi perdamaian sehingga kamtibmas dan aktifitas belajar kembali berjalan dengan normal.

Dari pertemuan tersebut timbul kesepakatan bahwa kedua kepala sekolah menyepakati segera menyelesaikan kasus perselisihan pelajar yang terjadi pada hari Kamis tanggal 19 September 2013 pukul 13.00 Wib. Tidak ada tuntutan selain kerusakan 1 unit Sepeda motor milik siswa SMK Nasional yang rusak akibat dirusak siswa SMK Muh sebagai dampak perselisihan yang terjadi kemarin. Saran dari Kapolsek bahwa agar kedua belah pihak mendata pelaku dan hal-hal yang rusak, kemudian secepatnya datang di polsek untuk musyawarah dan membuat surat peryataan penyelesaian.

Kepala Sekolah SMK Muh mengusulkan agar musyawarah penyelesaian dilaksanakan di Polsek Imogiri pada hari Sabtu tanggal 21 September 2013 pukul 09.00 Wib dengan menghadirkan para pelaku.

Dari pihak SMK Nasional bersedia menghadirkan para siswa yang terlibat tawuran yang akan didampingi Orangtua siswa dan akan membuat pemyataan di Polsek Imogiri sedangkan dari pihak SMK Imogiri bersedia menghadirkan ketua kelas dimasing-masing kelas, didamping guru pendamping untuk membuat pernyataan damai di Polsek Imogiri.

Selanjutnya pada hari Sabtu bertempat di Mapolsek Imogiri diadakan pertemuan dalam rangka musyawarah penyelesaian perkara perselisihan antar pelajar kedua sekolah tersebut dengan hasil kedua belah pihak sepakat berdamai dan dituangkan dalam surat pemyataan bersama.

Pertemuan musywarah di Mapolsek Imogiri itu dihadiri oleh Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang, Panit Binmas Aiptu Sudarlin, Kepsek SMK Nasional Drs Supangat, Guru BP SMK Muhammadiyah Imogiri Eko Yuliyanto yang mewakili Kepsek SMK Muhammadiyah Imogiri, orang tua / wali siswa SMK Nasional Bantul serta siswa-siswa dari SMK Muhammadiyah Imogiri dan SMK Nasional kurang lebih 30 siswa. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger