KAPOLSEK BAMBANGLIPURO HADIRI SOSIALISASI PTO TKPK DI KEC BAMBANGLIPURO

Kamis, 06 Maret 20140 komentar



Bertempat di Pendopo Kec Bambanglipuro Bantul telah berlangsung sosialiasi PTO TKPK (Petunjuk Tehnis Operasional Tim Koordinasi Penanggulangan Kecamatan) Bambanglipuro.

Kegiatan yang diselenggarkan pada hari Rabu tanggal 5 Maret 2014 ini dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Masyarakat Suryono mewakili Camat Bambanglipuro, Kapolsek AKP Yayan dewayanto SH MH, Dan Ramil Kapten Inf Suyana,  Kepala Puskesmas- dr. Glorius,Lurah dan Dukuh  serta Instansi tingkat Kec Bambanglipuro.

Sedangkan bertindak sebagai narasumber adalah dari Bapeda selaku tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kab Bantul. Menurut keterangan dari Kasi Kemasyarakatn Kec Bambanglipuro, penanggulangan kemiskinan dilakukan melalui pendekatan holistic ( menyeluruh ) sehingga diperlukan koordinasi berbagai pihak. Untuk itu sosialisasi ini dilakukan agar tercipta satu model sehingga terjadi pemahaman dalam penanggannya dari tingkat dusun hingga kabupaten.

Sedangkan Kapolsek AKP Yayan dewayanto SH MH menyoroti masalah kemiskinan, yang mana kemiskinan merupakan salah satu pemicu terjadinya  tindak kriminalitas, karena dalam kondisi ekonomi masyarakat yang tidak menentu penghasilannya sedangkan kebutuhan hidup selalu meningkat, maka bagi masyarakat yang sudah tidak berpikir luas akan melakukan tindakan criminal, misalnya pencurian. Oleh karenanya kemiskinan harus betul-betul ditangani dengan sebaik-baiknya agar segera bisa ditingkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga salah satu pemicu terjadinya kriminalitas dapat ditanggulangi, demikian sambutannya dihadapan para peserta sosialisasi. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger