KAPOLSEK KASIHAN HADIRI PENCANANGAN DESA WISATA DAN KERAJINAN JIPANGAN BERBASIS BUDAYA KREATIF

Minggu, 16 Maret 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri giat Pencanangan Desa Wisata dan Kerajinan Jipangan Berbasis Budaya Ekonomi Kreatif oleh GKR Hemas di Dusun Jipangan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Sabtu, 15 Maret 2014 pukul 15.00 wib

Kegiatan Pencanangan Desa Wisata dan Kerajinan Jipangan dihadiri oleh GKR Hemas, Sekda Kabupaten Bantul Bapak Drs Rianto, Kepala Disperindagkop kabupaten Bantul Drs Sulistianto, Camat Kasihan Bapak Drs Sukendro, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST dan tamu undangan 200 Orang.

Acara pencanangan desa wisata kerajinan Jipangan dimulai dengan peresmian showroom Kipas oleh GKR Hemas dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan masjid dilanjutkan penanaman pohon bambu kemudian pencanangan Desa Wisata oleh GKR Hemas.

Sambutan Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST mengucapkan terima kasih kepada warga Jipangan yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga pencanangan desa wisata oleh GKR Hemas dapat terlaksana.

Bapak Parja ST juga menerangkan letak geografi kelurahan Bangunjiwo serta Kajigelem yang mempunyai arti bahwa didesa Bangunjiwo mempunyai tempat wisata di Kasongan berupa kerajinan gerabah, JIpangan kerajinan kipas, Gendeng kerajinan berupa wayang, Lemahdadi kerajinan berupa batu ukir.

Pada kegiatan ini Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menerjunkan anggotanya untuk mengamankan kegiatan hingga berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger