KUNJUNGAN TIM MONITORING PEMILU 2014 KAB. BANTUL DI PENDOPO KEC. PAJANGAN BANTUL

Jumat, 07 Maret 20140 komentar



Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ipda Munadi dan Kanit Intel Polsek Pajangan Aiptu Joko Suparno mengikuti rapat koordinasi kunjungan Tim monitoring dari Kab. Bantul DI Pendopo Kec. Pajangan, Kamis, 6 Maret 2014 jam 09.30 Wib.

Ketua Tim monitoring Bapak Totok Sat Pol PP Kab. Bantul menyampaikan maksud kedatangannya yaitu untuk melihat dan menjajaki persiapan dan kesiapan PPK, PPS dan Panwascam di tingkat Pajangan dalam persiapan diri menggelar pesta demokrasi nasional Pemilu 2014 pada tanggal 9 April yang akan datang.

Tim ini akan menyerap segala permasalahan baik teknis maupun non teknis serta masalah sosial lainnya yang dapat memperkeruh situasi dan mendeteksi dini kerawanan-kerawanan yang ada di masyarakat  sehingga Pemilu 2014 nantinya dapat berhasil dan sukses.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Pajangan selaku Koordinator Wilayah,POLRI, Dan Ramil serta unsur PPK,Panwascam dan PPL masing-masing Kecamatan.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Nara Sumber dari Kepolisian diwakili oleh Kasat Sabara dengan materi : Pengaman Pelaksanaan Pemilu dari persiapan sampai pelaksanaan yang ada di KPPS/TPS, Desa Kecamatan maupun Kabupaten.
Pengawalan Distribusi logistic Pemilu dari KPU ke TPS sampai hasil dari KPPS ke Desa,Kecamatan dan KPU.

Dari KPU : Selaku Penyelenggara Pemilu menyampaikan tahapan-tahapan Pemilu, sosialisasi ke masyarakat, rekrutmen petugas dari PPK, PPS dan KPPS, bimbingan tehnis penyelenggaran Pemilu, logistic , Kampanye terbuka, pelaksanaan Pemilu sampai perhitungan, rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu.

Panwaslu : Pengawasan Pelaksanaan Pemilu,alat perga kampanye,Kampanye Pemilu serta politik uang.

Satuan Polisi Pamong Praja : dengan materi memelihara ketentraman dan ketertiban umum dari pra pelaksanaan Pemilu sampai tahapan pelaksanaan Pemilu, penertiban alat peraga kampanye serta mengiventarisasi tentang kerawanan-kerawanan di wilayah dalam pelaksanaan Pemilu. Selaku perangkat Daerah membantu / menfasilitasi dari penyelenggara Pemilu (KPU). (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger