LOMBA MEWARNAI DAN LOMBA CERDAS CERMAT BERCERITA DI JOGLO ERISA BATIK PAJANGAN BANTUL

Selasa, 11 Maret 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aiptu Subari dan Brigpol Supri Handono, SH menghadiri acara Lomba Mewarnai dan Lomba Cerdas Cermat Bercerita di Joglo Erisa Batik Dk Iroyudan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Minggu, 9 Maret 2014 jam 08.00 Wib.

Acara lomba dihadiri oleh Bpk. Suarman mewakili Bupati Bantul, Anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi PKS Bpk. Arif Haryanto, S.SI mewakili DPRD Kab. Bantul, Wakil dari Perpustakaan Daerah Kab. Bantul, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Bpk. Tri Sihono, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto dan tamu undangan lainnya. Anak-anak yang mengikuti lomba sebanyak ± 120 orang.

Ketua Panitia acara lomba Ibu Ani Andriani mengatakan acara lomba terselenggara berkat kerjasama Taman Baca Rumah Pelangi Group, Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul dan Erisa Batik.

Lomba mewarnai diikuti oleh anak Paud dan TK, sedangkan untuk lomba cerdas cermat bercerita diikuti oleh anak SD. Ditambahkan pula pelaksanaan lomba tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan niat membaca anak-anak TK dan SD sehingga diharapkan para anak mempunyai pengetahuan yang luas untuk kemajuan pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia dalam menghadapi Era Globalisasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan  Launching Penerbitan Buku ke-3 Perkumpulan Rumah (Pelangi Media) “Jejak Harum Sang Syahida: Perluas Cakrawala dan Terangi Nurani” dengan No ISBN (International Standard Book Number) 978-602-14427-2-2 karya dari Heru Purwanto, SIP. Dengan ditandai penandatanganan sampul buku oleh Bpk. Arif Haryanto, S.SI.

Menurut Bpk. Tri Sihono, bagi Bangsa Indonesia, upaya meningkatkan dunia perpustakaan merupakan tantangan besar yang dihadapi dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa. Karena, sampai saat ini keberadaan perpustakaan belum memperoleh tempat yang signifikan dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Di era kemajuan informasi dan globalisasi ini dunia perpustakaan dituntut semakin adaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin canggih. Pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi, seperti perpustakaan digital (Digital Library) atau perpustakaan maya (Virtual Library) atau perpustakaan elektronik (Electronic Library / E-Library), menjadi tututan pengembangan perpustakaan masa depan. Disamping itu, ketersediaan layanan perpustakaan secara merata di tanah air penting untuk diwujudkan. Karena, pengembangan perpustakaan secara merata akan dapat memenuhi hak masyarakat atas pendidikan dan informasi, sekaligus membuka akses mereka terhadap pendidikan non-formal.

Bagi pemenang dalam lomba tersebut disediakan hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan, Sepeda Gunung dan sejumlah uang. Pelaksanaan Lomba mewarnai dan cerdas cermat bercerita berakhir berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger