PELANTIKAN KPPS DESA SENDANGSARI

Senin, 10 Maret 20140 komentar



Sihumas Polsek Pajangan melaksanakan pemantauan pelantikan KPPS Desa Sendangsari oleh PPS Desa Sendangsari bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu, 8 Maret 2014 jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan, ST, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Zandaru, Panwascam Kec. Pajangan Bpk. SUnaryo, PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) Desa Sendangsari dan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sendangsari sebanyak 26 orang serta  undangan anggota dari salah satu anggota KPPS jumlah ± 60 orang.

Berdasarkan Surat Keputusan Penitia Pemungutan Suara Desa Sendangsari Pajangan Nomor : 01/PPS-SDS/III/2014  tentang pembentukan dan pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sendangsari Kec. Pajangan dalam penyelenggaraan Pemilu anggota DPR RI, DPD RI dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kab. Bantul TA. 2014 menetapkan, melantik dan mengambil sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sendangsari sebanyak 26 orang. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sendangsari Ir. Djoko Sri Hardjito.

Setelah dilakukan Pelantikan dan Pengambilan sumpah PPS, Lurah Desa Sendangsari berpesan bahwa saat menjalankan tugas sebagai KPPS diharapkan netralitas dari seluruh anggota KPPS dan Ia mengharapkan agar KPPS memberikan pelayanan yang jelas kepada Pemilih serta agar mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2014 dengan datang pada waktunya dan menjaga keamanan dilingkungannya.

Materi Bintek (Pembinaan Teknis) disampaikan oleh Sdri. Uswatun Khasanah anggota PPS Sendangsari yang memberikan materi berdasarkan PKPU Nomor 26 Tahun 2013 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, diantaranya yang disampaikan mengenai Azas Pemilu, Isu-isu Pemungutan dan Penghitungan Suara, Pengangkatan KPPS, Tugas dan tanggung jawab Ketua KPPS dan anggotanya, logistik Pemilu, Jam Pemilihan, DPT (Daftar Pemilih Tetap), DPTb, DPK dan DPTKb, Tata cara pemungutan Suara, surat suara sah atau tidaknya dan penghitungan suara serta pengisian Berita Acara hasil Penghitungan suara di TPS. Ia mengharapkan apabila didalam Pemungutan Suara ada permasalahan segera menghubungi PPS maupun pihak terkait lainnya.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan KPPS serta Bintek Pemilu 2014 di Balai Desa Sendangsari berjalan dengan aman dan tertib.(Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger