PENGAJIAN DALAN RANGKA HAUL KH. ALI MAKSUM KE 25 DI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM KRAPYAK SEWON

Selasa, 11 Maret 20140 komentar



Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan menerjunkan anggotanya untuk mengamankan giat pengajian akbar dan mujahadah dalam rangka memperingati Haul KH. Ali Maksum ke 25 di Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin, 10 Maret 2014.

Acara dimulaipada pukul 20.00 wib yang didahului dengan pembukaan kemudian acara mujahadah, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan tahlil, deklarasi persaudaraan alumnus pondok pesantren seIndonesia, sambutan dari KH As’ad Said Ali dari PBNU dan terakhir adalah pengajian dan doa penutup yang disampaikan oleh KH. Mustofa Bisri (Gus Mus).

Acara ini dilaksanakan oleh putra tertua dari KH. Ali Maksum yaitu KH. Attabik Ali yang juga sebagai pengasuh dari pondok pesantren Ali Maksum. Acara ini dilaksanakan untuk mengenang kebesaran KH. Ali Maksum sebagai pendiri pondok pesantren Ali Maksum.

Dalam kesempatan ini sambutan disampaikan oleh KH. As’ad Said Ali yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah datang menghadiri acara ini. Selain itu KH. As’ad Said Ali juga mendoakan kepada KH. Attabik Ali agar lekas sembuh dari sakitnya. Ucapan bela sungkawa juga disampaikan atas meninggalnya KH. Zaenal sebagai salah satu pengasuh dan juga sesepuh Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak.

Selesai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan pengajian dan doa penutup yang disampaikan oleh KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) dari Rembang. Dalam tausiahnya Gus Mus menyebut bahwa KH. Ali Maksum adalah bapak kedua baginya setelah ayahandanya. Ada banyak pelajaran dan uswah yang didapatkan dari sosok KH. Ali Maksum. Sosok KH. Ali Maksum adalah sosok Kiai yang sederhana yang bisa menjadi contoh bagi para santri dan umat Islam.

Gus Mus menyerukan bahwa sudah seharusnya umat Islam meneladani sosok semisal KH. Ali Maksum dan para ulama selafus shalih penerus Nabi. KH. Ali Maksum mengajarkan kesederhanaan, kecintaan kepada ilmu yang luar biasa dan kearifan yang mendalam. Selesai memberikan tausiah KH. Mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT.

Demikian rangkaian acara berakhir dengan lancar tertib dan sebagai catatan bahwa acara ini dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya untuk mengenang kiprah dan perjuangan KH. Ali Maksum dalam mendidik umat. Ada banyak keteladanan yang telah diajarkan sosok KH. Ali Maksum yang mesti direnungkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari umat Islam. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger