POLRES BANTUL SIAP AMANKAN PEMILU 2014

Rabu, 12 Maret 20140 komentar



Dala rangka pengamanan serangkaian kegiatan pemilu 2014, Polres Bantul mengisi Program acara Taman Gabusan dengan mengambil tema “Bantul Siap Amankan Pemilu 2014” yang ditayangkan secara Live di TVRI Yogyakarta Jl. Magelang, KM 4,5, Sleman, Yogyakarta.

Dalam acara ini sebagai nara sumber adalah Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK didampingi ketua KPU Kab Bantul, Ketua KPPS Bantul dan dipandu pembawa acara dari TVRI.

Dalam acara tersebut Kapolres Bantul menyatakan bahwa Polres Bantul telah siap mengamankan serangkaian kegiatan pemilu 2014 dengan menggelar Operasi Mantap Brata Progo 2014. Jauh sebelumya kami telah mempersiapkan fisik dan mental ribuan personil Polri dan kelengkapan peralatan serta sarana dan prasana kendaraan operasional untuk menjamin Stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pemilu 2014 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi dalam mengamankan setiap tahapan pemilu 2014 diwilayah Bantul.

Polres Bantul telah memetakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu 2014, serta melakukan deteksi dini fungsi intelejen mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi, mengimplementasikan  asta siap secara maksimal, memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh unsur penyelenggara pemilu, menjaga Komitmen dan Netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme yang memanfaatkan momen Pemilu serta melakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana pemilu secara terpadu.

Dalam rangka Operasi Mantab Brata 2014, Polres Bantul telah menggelar latihan simulasi dan latihan terpadu pengamanan Pemilu 2014 dengan melibatkan TNI, Sat Pol PP dan unsur terkait lainya dengan tujuan memberikan bekal kepada personil untuk bertindak dilapangan sesuai prosedur. Untuk menjaga Kamtibmas dan menumbuhkan rasa kebersamaan selama pemilu kami juga telah menggelar  Deklarasi kampanye damai, Apel Siaga Nusantara dan himbauan himbaun kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang kondusif agar pemilu 2014 berjalan lancar.

Pada kesempatanya Ketua KPU dan KPPS Bantul pada acara tersebut menyampaikan telah siap melaksanakan tugas dan kewenanganya dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 di wilayah Bantul.   

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger