Dalam rangka mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi
polri, Irbit Bin Itwasda Polda DIY mengadakan survey kualitas pelayanan polisi
terhadap masyarakat di bidang pelayanan SIM, STNK, BPKB dan SKCK bertempat di
Mapolres Bantul dan Samsat Bantul, Jumat, 9 Oktober 2014 jam 09.00 Wib.
Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP Bambang Wardani, SH, MH
beserta 5 anggotanya dengan didampingi Kabag Ren Kompol Sinungwati dan kanit
Rek Iden Ipda Sutrisno.
Survei dilaksanakan dengan membagikan ratusan lembar Kuesioner
kepada para responden / warga masyarakat yang datang di Mapolres Bantul dan
Samsat Bantul untuk mengajukan permohonan SIM, STNK, BPKB dan SKCK. Kepada para
responden diminta untuk mengisi kuesioner tersebut dengan harapan masyarakat
menuliskan apa yang dirasakan dan amati pada saat proses pelayanan petugas yang
sedang berlangsung.
Pertanyaan pada lembar kuesioner diantaranya adalah
tentang adanya celah bagi petugas untuk melakukan KKN, diskriminasi terhadap
pelayanan petugas, tentang transparansi pelayanan petugas, tentang akuntabilitas
petugas dalam pelayanan kepada masyarakat, cepat tanggapnya petugas dalam
merespon setiap pemohon, kualitas pelayanan termasuk tempat pelayanan yang
meliputi sarana dan prasarana yang
disediakan polri dan lain lainya.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan
masyarakat terhadap pelayanan polri guna mengetahui kekurangan dan kelemahannya
untuk bahan pertimbangan kedepan dalam rangka pembenahan dan peningkataan
pelayanan publik kepolisian kepada masyarakat.
Kegiatan survey berakhir pada pukul 10.45 Wib dalam
keadaan aman dan tertib.
Posting Komentar