POLSEK SEWON SITA RATUSAN BOTOL MIRAS

Jumat, 31 Oktober 20140 komentar



Untuk menciptakan kondisi yang aman diwilayah Sewon, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan melaksanakan operasi pekat, Kamis, 30 oktober 2014.

Yang menjadi obyek sasaran operasi kali ini adalah penjual minuman keras, dimana polsek Sewon sering kali mendapat laporan dari masyarakat melalui telephon tentang adanya penjual minuman keras.

Setelah diadakan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut selanjutnya pada pukul 21.30 wib Kapolsek beserta anggotanya bergerak menuju ke sebuah toko klontong (toko Marta) di jalan parangtritis depan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) untuk mengadakan penggeledahan.

Dalam penggeledahan petugas hanya menemukan beberapa botol minuman keras saja. Karena melihat hal yang mencurigakan kemudian Kapolsek Sewon langsung memerintahkan anggotanya untuk menggeledah rumah pemilik Toko Marta berinisial DN (45 tahun) yang terletak di Perumahan Alam Citra dusun Cabeyan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Kecurigaan petugas terbukti, sesampainya di rumah DN, petugas menemukan yang bersangkutan sedang berusaha memindahkan kardus kardus yang berisi minuman keras untuk disembunyikan.

Melihat hal tersebut petugas langsung mengamankan tersangka DN beserta barang buktinya ke Mapolsek Sewon untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang disita petugas adalah 60 Botol Anggur merah cap Orang Tua ukuran 650 ml kandungan Alkohol 14,7 %, 60 Botol Anggur koleson cap Orang Tua ukuran 620 ml kandungan Alkohol 14,7 % dan 19 Botol Vodka mainsion house ukuran 350 ml kandungan Alkohol 40 %.

Karena kejadian tersebut tersangka DN dikenai Perda Kab. Bantul Nomor 2 Tahun 2012 tanggal 25 Januari 2012 Pada Pasal 21 dan 34, tentang Pengawasan, pengendalian, Peredaran dan Pelarangan Penjualan Minuman beralkohol. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger