UPACARA BENDERA BULANAN DI MAPOLRES BANTUL

Selasa, 17 Maret 20150 komentar



Polres Bantul menyelenggarakan Upacara Bendera bulanan di halaman Polres Bantul, Selasa, 17 Maret 2015 pukul 07.00 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Waka Polres Bantul Kompol Andri Siswan Ansyah, SIK dan bertindak selaku Komandan Upacara Iptu Suharsono. Para petugas upacara adalah anggota gabungan Polsek Banguntapan - Piyungan yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara perwakilan dari Polsek Jajaran, seluruh anggota dan PNS Polres Bantul.

Dalam Upacar Bendera ini, Waka Polres membacakan amanat Kapolres Bantul yang menyampaikan bahwa pada era saat ini, kehidupan masyarakat semakin berkembang maju dan kompleks dimana Polri dituntut untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, yang dapat dlartikan bahwa kita sebagai anggota Polri harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.           

Fenomena globalisasi, demokratisasi kehidupan masyarakat yang terjadi di negara kita, menyebabkan berbagai perubahan yang signifikan bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Hal tersebut tentu berdampak pula pada situasi dan kondisi kamtibmas, sehingga perlu untuk disikapi, diantisipasi dan dilakukan upaya-upaya nyata dan terobosan-terobosan kreatif yang langsung mengena kepada masyarakat dengan cara bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas oleh seluruh komponen organisasi polri beserta masyarakat.

Meningkatnya angka kriminalitas dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini di wilayah Bantul, seperti kasus curanmor, penjambretan (begal) penganiayaan ( hello kitty) mulai kita antisipasi dengan tindakan preventif dan repressif. saya mengharapkan kepada anggota Polres Bantul dan polsek jajaran untuk bekerja lebih profesional dengan diikuti pengungkapan kasus-kasusyang terjadi dl wilayah hukum Polres Bantul, serta kita sebagai anggota Polri harus mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Polsek sebagai ujung tombak pelayanan di masyarakat dan merupakan basis deteksi dini, agar mampu mejalankan tugas- tugas dengan baik dan maksimal serta bisa menjaga citra polri dimata masyarakat.

Setiap laporan masyarakat baik itu di polres maupun di polsek harus di respon dengan baik, hal ini sudah merupakan wujud peningkatan dan presentasi pelayan prima kepada masyarakat. Dengan demikian kepercayaan dan citra Polri di masyarakat meningkat menjadi lebih baik.

Sebelum mengakhiri amanat ini, marilah kita senantiasa meningkatkan pengabdian dan produktivitas kerja dalam mewujudkan kualitas pelayanan prima Kepolisian di tengah-tengah kehidupan masyarakat, dengan meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan melaksanakan tugas dengan rasa tanggung   jawab dan loyalitas yang tinggi. Demikian amanat saya, semoga Allah swt selalu memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam berkarya dan membangun bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger