Akibat Bakar Sampah, Rumah Sarjono Ikut Terbakar

Selasa, 24 September 20240 komentar

 

Peristiwa kebakaran melanda rumah milik Sarjono di Kampung Janganan Dk. Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (19/8/2024) malam.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api diduga berasal dari pembakaran sampah, yang kemudian membesar dan merembet ke rumah korban.

“Setelah membakar sampah yang berada di belakang rumahnya, korban kemudian pergi menghadiri acara tahlilan di kampungnya,” terang Bripka Mulyadi

Akibat kebakaran itu, rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap dan dinding, serta beberapa barang yang ada di dalam rumahnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bantul yang tiba di lokasi segera melakukan upaya pemadaman untuk mencegah kebakaran meluas ke rumah-rumah warga. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian material diperkirakan cukup besar,” tuturnya.

Bripka Mulyadi mengimbau warga masyarakat agar lebih berhati-hati saat membakar sampah di area permukiman.

"Kebakaran ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk tidak sembarangan membakar sampah, terutama di musim kemarau. Penting untuk memastikan api tidak membahayakan lingkungan sekitar," tandas Bripka Mulyadi. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger