KAPOLRES BANTUL MENGHADIRI PENUTUPAN PRA TUGAS ANGGOTA YONIF 403/WIRASADA PRATISTA KODAM IV DIPONEGORO

Rabu, 20 Maret 20130 komentar



Latihan Pra Tugas Ops Pam Perbatasan Darat RI-Malaysia di Kalimantan Barat Ta 2013 oleh Batalyon Infanteri 403 Wirasada Pratista Kodam IV Diponegoro di Gua Selarong, Pajangan, Bantul yang dibuka tanggal 27 Februari 2013 itu, kemarin hari  Selasa, 19 Maret 2013 jam 13.52 Wib secara resmi ditutup oleh Pangdam IV Diponegro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso. Upacara penutupan latihan dihadiri oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto, Danrem 072/PMK Brigjen TNI Adi Widjaya, M.Sc, Muspida Kab. Bantul turut hadir Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Komadan Kodim 0729 Kab. Bantul Letkol (Kav) Dedy Setiawan, S.Sos, Kapolres Bantul Dra. Dewi Hartati, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Retno Harjantari Isiani, SH, Camat Pajangan Drs. Susanto, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo dan peserta latihan 813 personil.

Dengan selesainya latihan tersebut Batalyon Infanteri 403 WP siap diberangkatkan ke daerah operasi pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Hasil yang dicapai dengan materi latihan yang telah diberikan kepada para personil pelatihan yaitu meningkatnya kemampuan memahami berbagai jenis status perbatasan dan prosedur pelaporan serta tindakan-tindakan yang diambil dilapangan.Bidang ketrampilan para personil mampu melaksanakan navigasi darat, pembinaan teritorial dan patroli keamanan, dapat berkoordinasi dengan instansi terkait dibidang kepabeanan, imigrasi dan pelanggaran hukum serta dapat melaksanakan temu cepat dan lapor cepat serta tindakan intelijen.

Dengan bekal yang diperoleh selama mengikuti Latihan Pratugas ini, diharapkan para prajurit mampu menjawab setiap tantangan tugas yang akan dihadapi nantinya dalam operasi, yang akan dilaksanakan di wilayah perbatasan darat RI - Malaysia.

Setelah selesai kegiatan diadakan acara ramah tamah dan berakhir dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger