KAPOLSEK SEDAYU TINGKATKAN RAZIA

Rabu, 20 Maret 20130 komentar



Seringnya kasus pencurian kendaraan sepeda motor di masyarakat menggerakkan jajaran petugas Polsek Sedayu melakukan serangkaian operasi sebagai bentuk antisipasi. Bahkan Sabtu, 16 Maret 2013 malam petugas dipimpin Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menggelar razia di Jalan Wates depan Kampus Mercu Buana.

Sepeda motor yang kedapatan  tanpa surat langsung ditahan. Kedepannya program tersebut akan terus ditingkatkan termasuk ‘polisi sambang masyarakat’. “Polsek Sedayu akan terus melakukan operasi, termasuk sosialisasi kepada masyarakat, sehingga kejadian pencurian kendaraan tidak terus terulang,” jelas Kapolsek didampingi Ipda Agus Supraja di sela operasi.

Kapolsek Sedayu mengatakan selama ini banyak kasus pencurian sepeda motor terjadi akibat kelalaian pemiliknya, tetapi sebab lain, yakni pelaku sangat profesional. Namun Kapolsek yakin, dengan  semakin kewaspadaan di masyarakat kasus pencurian bisa dihindari.

Dijelaskan, kadang ditemukan pemilik meninggalkan motor di depan rumah atau kos, bahkan pernah terjadi kunci dibiarkan tertinggal. Dengan fakta tersebut jajaran Mapolsek Sedayu  membuat terobosan dengan program sambang masyarakat, realisasinya dengan mendatangi masyarakat yang ditemui untuk selalu waspada. “Termasuk melakukan imbauan dan menegur bila sebuah kendaraan mamancing tindak kejahatanm,” kata Kapolsek Sedayu.

Karena kata Kapolsek sebenarnya dalam menjaga keamanan bukan semata  tugas polisi.Namun milik masyarakat secara keseluruhan. Sehingga untuk menjaga lingkungan aman membutuhkan kepedulian dari semua pihak. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger